Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat, DLH Gelar Lomba Kelurahan Sehat

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Demi mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih. Hal itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar lomba Kelurahan se Kota Bontang.

Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan (DLH) Hasman mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan pemerintah Kota Bontang pada bidang lingkungan hidup dalam rangka mendorong terciptanya kesadaran warga dan menambah pengetahuan serta wawasan masyarakat. Juga mengajak masyarakat terlibat langsung menjaga kebersihan lingkungan.

“Upaya menciptakan bersih dan pelestarian lingkungan hidup sehingga dapat terwujud Kelurahan yang bersih dan hijau selain itu juga mendukung program Pemerintah yaitu Program Adipura,” ucapnya saat dihubungi oleh redaksi kitamudamedia.com Rabu (08/03/2023).

Lomba Kelurahan Bersih dan Hijau diikuti oleh seluruh Kelurahan se Kota Bontang dengan penilaian pada 5 titik pantau yaitu, pemukiman, jalan lingkungan, saluran drainase, bank sampah dan perairan terbuka berupa sungai (jika ada).

“Setiap kelurahan yang memenuhi kriteria penilaian diharapkan dapat menciptakan semangat dan menciptakan Kelurahan yang nyaman dan berkelanjutan,”katanya.

Tujuan kegiatan tersebut yakni mendorong agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup masing-masing Kelurahan, menumbuhkan dan membangun masyarakat yang peduli, berbudaya dan berwawasan lingkungan, meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pelestarian dan pengelolaan lingkungan hidup di tingkat Kelurahan.

“Lomba Kelurahan Bersih dan Hijau ini akan dilaksanakan pada Maret sampai September 2023,”jelasnya.

Sebagai informasi, tahapan penilaian diantaranya pertama presentasi lurah pada Maret minggu 1, tahap kedua verifikasi lapangan tahap I pada Mei minggu ke II. Verifikasi tahap II di September minggu I, kemudian ke pengumuman pemenang lomba saat peringatan HUT Kota Bontang pada Oktober mendatang.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Larangan Buka Puasa Bersama, Joha: Biasa saja Selama Menggunakan Dana Pribadi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply