Sigap! Damkartan Bontang Lakukan Evakuasi Pohon Tumbang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Bontang sigap melakukan evakuasi pada pohon tumbang di Jalan.

Upaya tersebut, tindak lanjut dari laporan warga yang melihat kejadian pohon tumbang. Seperti yang terjadi di jalan Cipto Mangunkusumo beberapa waktu lalu.
Sekira pukul 22.24 wita terjadi pohon tumbang yang menutupi akses jalan, sehingga mengganggu arus lalu lintas dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Seperti kemarin kami mendapatkan informasi langsung, dan mengkoordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Setelah menerima informasi, langsung mendatangi lokasi dan mengeksekusi pohon yang tumbang, memotong, lalu membersihkan. Tetapi yang penting tetap tidak mengganggu pengguna jalan”, ungkap Norman Komandan Kompi Disdamkar Bontang, saat dihubungi redaksi kitamudamedia.com (23/05/2023).

Damkar hanya mengeksekusi pohon yang tumbang, selebihnya kayu yang sudah di tebang dan dipotong menjadi lebih kecil ada bagian tersendiri yang mengangkut kayu tersebut. Seperti DLH yang mengangkut, atau Lingkungan Hidup perusahaan.

Norman juga menambahkan, kedepan pihaknya akan bekerjasama dengan pihak terkait seperti DLH, dan perusahaan lingkungan hidup untuk mengeksekusi pohon-pohon yang sudah tua agar bisa ditebang, karena bisa membahayakan bagi pengguna jalan.

Reporter : Dwi S
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Basri Komitmen Perjuangkan Kewenangan Daerah Kelola Pesisir di Rakorwil Aspeksindo Se Kalimantan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply