AH Saran Pengemis Luar Daerah Dikembalikan ke Kota Asal

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Maraknya pengemis di lingkup masyarakat kota Bontang, Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris menyarankan agar mendata, kemudian yang terdaftar dari luar daerah segera dikembalikan ke tempat asal.

“Kalau pengemis dari luar saya pikir tinggal di ambil di cari alamatnya di kembalikan ke daerah asalnya,”ucap Agus Haris.

Lanjut, Agus Haris menyampaikan agar pihak Pemerintah Kota Bontang segera menindaklanjuti dengan mencari data-data seluruh pengamen di Bontang.

“Ini harus betul-betul datanya di cari dulu, kalau pengamen itu asal dari Bontang di beri arahan aja di tampung dulu dan diajari kan ada juga yang masih muda-muda,”ungkapnya.

Pasalnya, pengemis yang berkeliaran di lingkup masyarakat ini tidak murni kesusahan. Hal itu diketahui dari informasi yang ia dapatkan. Bahkan, ada pihak peran utama sebagai koordinatornya.

“Mereka yang minta minta itu tidak murni karena kesusahan, tapi karena ada yang koordinir ini yang saya dengar kalau itu betul ada yang koordinir maka sepakat ada denda kalau masyarakat memberikan uang,”jelasnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Kasus Positif Covid Bertambah 1 Orang, Sebelumnya Isolasi di Hotel

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply