Tuntaskan Persoalan Banjir dan Infrastruktur, Najirah Lobi Komisi V DPR RI

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Wakil wali Kota Bontang Najirah bersama Bapelitbang, melakukan kunjungan ke Komisi V DPR RI, Jakarta, Rabu (14/06/2023).

Lawatan Najirah tersebut membahas percepatan program prioritas pembangunan infrastruktur termasuk menuntaskan persoalan banjir di Kota Bontang.

” Hari ini (14/06) menemui Bapak Irwan Pecho untuk mengucapkan terimakasih telah membantu kegiatan rekonstruksi jalan Urip Soemoharjo sebesar Rp 100 M yang dibagi 2 tahap. Alokasi yang dikucurkan untuk pembangunan di Kota Bontang ini tentu saja sangat bermanfaat untuk meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas jalan menuju kawasan industri, ” ungkap Najirah kepada awak media.

Selain itu, kata Najirah beberapa usulan prioritas juga disampaikan, seperti penanganan kawasan kampung Selambai Loktuan, program penanggulangan banjir melalui kegiatan revitalisasi danau Kanaan, rekonstruksi jalan Soekarno – Hatta dan jalan M. Roem, program sanitasi untuk mendukung pengurangan BABS (mendukung penanganan stunting), serta program pembangunan rusunawa ASN untuk membantu ASN yang belum memiliki rumah sendiri.

” Alhamdulillah menurut beliau telah dialokasikan melalui APBN senilai 30 miliar dengan skema multiyears contract (MYC) untuk kawasan kampung Selambai Loktuan Rp 30 M,” kata wakil wali Kota Bontang.

Sementara, anggota Komisi V, Irwan Pecho menyambut baik dan memastikan beberapa pembangunan infrastruktur akan dibiayai APBN melalui kegiatan MYC (multiyears contract).

“Pemkot Bontang silahkan segera menyusun usulan tertulis agar bisa segera dibahas alokasi anggarannya. Selain itu, usulan pembangunan infrastruktur lainnya yang prioritas agar disampaikan secara komprehensif pada saat Komisi V DPR RI hadir di Bontang pada 14-15 Juli 2023 mendatang,” jawab Irwan.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Jembatan Kayu di Bontang Kuala Banyak Rusak, Pengunjung Kerap jadi Korban

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply