KPU Bontang Gelar Rapat Pleno Besok, Caleg yang Lolos Diumumkan Senin

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang bakal menggelar rapat pleno dan mengumumkan hasil perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kota Bontang, Musdalifah mengatakan, semua kotak suara dari kecamatan sudah diserahkan ke KPU Bontang Kamis (29/2/2024) kemarin.

“Kotak suara dari 3 kecamatan sudah kami terima. Insya Allah besok KPU akan melakukan rapat pleno,” ungkapnya pada redaksi kitamudamedia.com, Jumat (1/3/2024).

Dikatakan Musdalifah, rapat pleno akan digelar selama 3 hari, mulai dari tanggal 2 – 4 Maret dan rencananya akan digelar di ballroom Hotel Bintang Sintuk.

Ia menjelaskan, hasil pleno tingkat kecamatan sejauh ini tidak ada selisih hasil perhitungan suaranya. Namun ada sedikit terjadi kesalahan dibagian administrasi.

“Di tiga kecamatan hampir sama, permasalahannya terjadi dikesalahan administrasi. Jadi antara jumlah pemilih laki-laki dan perempuan itu tertukar jumlahnya,” pungkasnya.

Disinggung terkait 25 nama yang lolos sebagai legislator Bontang yang sempat beredar, ia mengatakan 25 nama yang sempat beredar tersebut bukan dari KPU Bontang, maka untuk nama yang sempat beredar belum bisa dipastikan kebenaranya.

“Kita gak tahu ya dari mana info 25 nama itu yang tersebar, dan saat ini saya belum bisa ngomong apakah ada perubahan dari daftar nama yang tersebar atau tidak. Yang pasti akan kami tetapkan hasilnya paling lambat tanggal 4 Maret,” kata dia.(*)

Reporter: Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Lok Tuan Tercatat Lokus Stunting Tertinggi di Bontang, Lurah Siapkan Program Penanganan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply