Seragam Gratis SD Masuk Tahap Pengukuran, Disdikbud Target Selesai Pekan Depan

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Disdikbud Bontang sudah mulai melakukan pengukuran seragam gratis bagi siswa tingkat SD. Setelah pengukuran selesai akan segera dimulai proses jahit.

Sehingga, Disdikbud menargetkan pengukuran seragam gratis itu sudah selesai di pekan depan pada bulan ini (Juni).

“Sekarang sudah proses pengukuran seragam untuk siswa SD, sejak daftar ulang mereka sudah mulai pengukurannya itu,”ucap Sekretaris Disdikbud Bontang, Saparuddin saat dihubungi oleh redaksi kitamudamedia.com Senin (19/06/2023).

Dijelaskan, Saparuddin apabila seluruh sekolah telah melakukan pengukuran seragam. Maka, penjahitan akan segera dimulai.

“Minggu depan pengukuran harus sudah selesai, nanti langsung dilanjutkan proses jahitannya dan itu bertahap masing-masing sekolah,”jelasnya.

Ditanya soal, anggaran yang digelontorkan untuk penjahitan baju seragam gratis tersebut dirinya tidak mengetahui persis berapa nominalnya.

“Untuk nilai saya tidak hafal, yang diberikan hanya untuk SD dan SMP saja, SMA tidak masuk,”ungkapnya.

Ditambahkan, Saparuddin bahwa untuk jasa penjahit yang digunakan nantinya akan menunggu dari arahan dari hasil pemenang lelang.

“Sudah selesai lelang, lelang itu ada pemenangnya dan yang menang lelang itu yang akan menunjuk penjahit nya siapa,”terangnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  8 Tahun Cabuli Anak Kandung, Pria DIY Tuding Istri Selingkuh

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply