Retribusi Pajak Daerah Belum Capai Target, Basri Minta OPD Bontang Berinovasi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Retribusi pajak asli daerah Kota Bontang dari beberapa OPD belum mencapai target, hal itu disimpulkan pada saat Raperda pada Kamis (22/6/2023) di gedung 3 Dimensi Jl. Awang Long Bontang.

Dikatakan Walikota Bontang Basri Rase, dari 15 Retribusi pajak asli daerah, ada beberapa yang realisasinya masih di bawah target.

“Masih ada retribusi pajak yang belum mencapai target, yang saya lihat seperti dari laporan hari ini, retribusi pengujian kendaraan bermotor, pemeriksaan apar, pengawasan dan pengendalian menara telekomunikasi, tempat khusus parkir, rumah potong hewan, dan persetujuan bangunan gedung, itu semua masih dibawah target,” ucapnya saat pertemuan Raperda, Kamis (222/6/2023).

Basri menyampaikan, untuk semua organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Bontang untuk lebih berinovasi agar bisa maksimal dalam mencapai target dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Bontang.

“Saya minta semua OPD agar lebih berinovasi, jangan hanya menunggu untuk diberikan informasi,” kata Basri.

Ia juga menyampaikan, masih ada waktu untuk mengejar target retribusi daerah sebelum akhir tahun, maka dari itu disampaikan Basri OPD harus banyak berinovasi untuk mencari target objek retribusi baru, agar di akhir tahun 2023 PAD Kota Bontang bisa mencapai target, ucap basri.

“Kalo dilihat banyak pengusaha-pengusaha di Kota Bontang ini penghasilannya bisa mencapai puluhan juta tiap harinya, tapi retribusi yang dibayar hanya Rp. 100 ribu per hari, ya tidak sebanding lah, tolong ini jadi perhatian untuk tiap OPD,” ucapnya.

Reporter : Yulia. C
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  DPRD Bontang : Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan Melalui BPJS

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply