Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Semarak Pawai Obor Tahun Baru Islam 1445 H, Diikuti Ribuan Warga Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Ribuang peserta ikuti pawai obor dalam rangka Tahun Baru Islam pada, Sabtu (29/7/2023), di Masjid Agung Al – Hijrah Tanjung Laut Bontang.

Para peserta mengenakan kostum dengan nuansa putih yang melambangkan kesucian, kebersihan dan kebaikan, pawai obor ini dikuti oleh anak-anak sekolah, Ikatan Remaja Masjid, kumpulan ibu-ibu pengajian, dan dari berbagai komunitas yang ada di Kota Bontang.

Pawai obor mulai start dari Masjid Al Hijrah menuju Jl. Gunung Sari, Jl. Ahmad Yani dan berakhir di lapangan MTQ Parkesit.

Dari pantauan redaksi, terlihat banyaknya warga Bontang yang menunggu di pinggir jalan untuk beramai-ramai menyaksikan pawai obor dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 H.

Dikatakan ketua panitia Asep Gumilar, kegiatan ini akan terus di lakukan setiap tahun, kegiatan ini juga sebagai salah satu momentum bersatunya umat Islam di Kota Bontang.

“Semoga kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan di tahun-tahun selanjutnya”,ucapnya saat sambutan di Masjid Al Hijrah Bontang, Sabtu (29/7/2023).

Selain kegiatan pawai obor, ada juga acara pemberian santunan kepada para anak duafa, anak yatim dan juga anak dengan kebutuhan khusus, yang di salurkan oleh komunitas Teras Cinta Yatim Bontang.

“Teras Cinta Yatim Bontang memberika santunan pendidikan sebesar Rp. 15.000.000 kepada 30 anak yang disebut anak langit”.

Sebagai informasi teras Cinta Yatim Bontang ini merupakan komunitas untuk menyalurkan bantuan kepada para anak yatim, duafa dan juga anak dengan kebutuhan khusus yang ada dikota bontang yang beralamat di Jl. Tanjung Laut Indah gang Bete – Bete 3.

Kegiatan ini di kawal ketat oleh petugas keamanan Polisi Bontang dan juga TNI Polri,

Baca Juga  5 Pejabat Utama Polres Bontang Berganti, Hamam Wahyudi ; Terima Kasih Dedikasinya

Reporter : Yulia.C
Editor : APL

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply