DPRD Kutim Sebut RS Muara Bengkal Perlu Suntikan Dana Cepat


KITAMUDAMEDIA,KUTIM – Anggota Komisi A DPRD Kutim Novel Tyty Paembonan meminta Pemkab mengucurkan anggaran untuk Rumah Sakit (RS) Tipe D Muara Bengkal. Pasalnya, RS tersebut segera beroperasi dalam waktu dekat.

“Bantuan anggaran itu diperlukan untuk penunjang dalam pengoperasian rumah sakit. Maka dari itu Pemerintah harus bisa memberi suntikan dana untuk RS Tipe D Muara Bengkal ini,” pintanya belum lama ini.

Dia menjelaskan, RS Tipde D Muara Bengkal memang tercatat sebagai Badan Layanan Umum Daerah. Dimana pengelolaan dan pembiayaan diatur dan dikelola oleh RS Muara Bengkal. Misalnya RS bertanggung jawab atas penggajian staf dan tenaga medisnya sendiri.

“Ini menjadi langkah penting dalam menjaga kelangsungan operasional rumah sakit untuk memastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat tetap optimal,” harapnya.

Sebagai informasim, Rumah sakit yang selesai dibangun pada Januari 2021 lalu, diatas lahan hibah seluas 2 hektare dan menghabiskan anggaran sebesar Rp 29 miliar ini akan melayani lima Kecamatan, yakni Muara Bengkal, Muara Ancalong, Batu Ampar, Busang, Long Mesangat (Mawakal). (adv)

Editor : Redaksi

Baca Juga  DPRD Kutim Apresiasi Seminar PPPA, Dinilai bermanfaat dan tepat sasaran

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply