Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

3 Kelurahan Masuk Zona Merah Corona, Bontang Kuala Nihil

KITAMUDAMEDIA, Bontang – 3 wilayah Kelurahan di Bontang masuk dalam zona merah, karena  ditemukan kasus penyebaran Covid-19, diantaranya Kelurahan Tanjung Laut Indah, Gunung Elai, dan Loktuan. 

Di Kelurahan Tanjung Laut Indah tercatat 1 Pasien positif corona, 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 3 Orang Dalam Pemantauan (OPD), dan 4 Orang Tanpa Gejala (OTG). 

Sementara Kelurahan Loktuan terdapat 1 Pasien terkonfirmasi positif Covid-19, 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 12 Orang Tanpa Gejala (OTG), dan 9 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Sedangkan Kelurahan Gunung Elai ada 1 terkonfirmasi positif Covid-19, 1 PDP, 6 OTG, dan 8 ODP. Data ini per 17 April 2020.

Hampir seluruh Kelurahan terdampak penyebaran Covid-19 baik OTG, ODP, hingga PDP. Hingga kini, hanya Kelurahan Bontang Kuala, satu-satunya wilayah yang bebas dari penyebaran corona. 

Lurah Tanjung Laut Indah mengatakan, kebanyakan yang terpapar Covid-19 di wilayahnya merupakan alumni Ijtima Gowa. Pihaknya pun kian memperketat pengawasan.

“Kami minta warga lebih waspada dan menjalankan protokoler kesehatan yang dianjurkan, keluar rumah kalau mendesak saja,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kelurahan juga intens melakukan monitoring terhadap keluarga yang terpapar, pasalnya saat ini mereka tengah menjalani isolasi mandiri. 

“Kami usulkan juga ke pemkot biar keluarga yang terpapar dapat bantuan minimal sembako, karena mereka harus diisolasi mandiri,” katanya.

Senada, Lurah Loktuan M Takwin menyebut, banyaknya warga yang terpapar di wilayah yang ia pimpin lantaran kepadatan penduduk yang cukup tinggi dibanding Kelurahan lainnya, yakni sekira 22 ribu jiwa. Selain itu, akses masuk Bontang melalui jalur laut juga berada di wilayahnya, Pelabuhan Loktuan. 

“Kebanyakan memang dari Ijtima Gowa. Kami sebelumnya sudah monitoring berkali-kali terhadap yang bersangkutan,” ujarnya.

Takwin menambahkan, pihaknya juga telah mengumpulkan secara bertahap para Ketua RT, agar menyampaikan ke warganya untuk mematuhi anjuran pemerintah, yakni melakukan aktivitas di rumah, dan melapor jika baru saja bepergian dari luar daerah. 

Baca Juga  Dapat Bantuan, Camat Bontang Selatan Apresiasi Kepedulian PKT

“Kami minta ketua RT agak keras kepada warganya yang bandel,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply