Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Kabbadi Kaltim Pastikan Berangkat ke PON Aceh-Sumatera Utara

KITAMUDAMEDIA,Samarinda – Pada Babak Kualifikasi (BK) PON yang berlangsung di Bali pada 22 Oktober 2023 lalu, tim Kabbadi Kaltim berhasil mengamankan tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024.

Lolosnya cabor beregu tersebut berdasarkan dari raihan 2 medali emas dan 2 perunggu di Babak Kualifikasi (BK) PON. Baik itu tim putra maupun tim putrinya, semuanya lolos ke PON Aceh-Sumatera Utara.

Ketua Pengprov Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Kaltim, Husinsyah yang mendampingi langsung perjuangan atletnya mengaku bangga atas prestasi yang sudah diraih sejauh ini pada ajang Pra PON.

“Terima kasih untuk semua atlet yang sudah berjuang maksimal, dengan hasil 2 emas dan 2 perunggu. Artinya, Kaltim lolos ke PON, baik putra dan putri,” ucap Husinsyah, saat dihubungi awak media.

Dari hasil BK PON ini pun Ia dapat melihat kekuatan atlet dari daerah lain cukup merata. Oleh karenanya, Husinsyah akan mengarahkan pelatih untuk melakukan pembenahan terhadap atlet guna bisa mempertahankan sekaligus meningkatkan prestasi di PON nanti.

“Masih ada yang harus dievaluasi ke depan, dari segi permainan masih ada kelemahan-kelemahan. Padahal Bali cukup berat, tapi alhamdulillah masih bisa diatasi,” tutupnya.

Torehan prestasi tim kabbadi Kaltim di BK PON Bali menjadi harapan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim yang terwujud.

Dalam sebuah kesempatan, Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma yang mendukung penuh kontingen Benua Etam di ajang BK PON.

Ia menginginkan, skuat Kaltim dapat mempertahankan posisi sekarang. “Mudah-mudahan tetap mempertahankan empat besar. Kalau sudah empat hebat berarti,” kata Agus Hari Kesuma, belum lama ini.(Redaksi/AdvDisporaKaltim)

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Lanjutan, Jembatan Selambai Loktuan Bakal Dicor Akhir Tahun

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply