Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Sungai di Brokoli Raya Perlu Dinormalisasi, Ketua Komisi III Jangan Sampai Tunggu Banjir

KITAMUDAMEDIA,Bontang- Kondisi badan Sungai Bontang di Jembatan Brokoli Raya, Gunung Elai tidak sedap dipandang mata. Mengingat aliran air dipenuhi tanaman enceng gondok. Belum lagi botol minuman berbahan plastik juga menutupi seluruh jalan air. 

Sejumlah tanaman juga tumbuh pinggir sungai. Ketinggiannya mencapai dinding turap. Situasi ini membuat Ketua Komisi III DPRD Amir Tosina memberikan komentar. Ia lantas meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk melakukan normalisasi sungai. 

“Ini jika dibiarkan maka sungai bisa berubah menjadi hutan. Karena pohonnya tinggi betul di dalam sungai itu,” sindirnya. 

Langkah ini dipandang perlu segera lantaran Bontang saat ini kerap diguyur hujan. Jangan sampai debit air dari area hulu tinggi maka sumbatan ini membuat air meluap. Dampaknya otomatis warga di sekitar sungai terkena banjir. 

“Perlu yang namanya gerak cepat. Jangan sampai tunggu banjir terlebih dahulu baru bergerak,” singkatnya. 

Sementara Kabid Sanitasi, Air Minum, dan Sumber Daya Air Dinas PU-PR Edi Suprapto menjelaskan nantinya ekskavator long arm akan bergeser ke titik tersebut. Sebelumnya alat berat ini mengerjakan normalisasi di belakang Bank Dhanarta. 

“Di sana sudah selesai nanti kami jadwalkan untuk bisa ditarik ke sini,” paparnya. 

Ekskavator nantinya akan bekerja dari jalan inspeksi yang telah dibuat. Tak hanya kendaraan, belasan tenaga harian lepas dari OPD ini juga bakal diterjunkan. Diprediksi empat hari pengerjaan sudah rampung untuk pengangkutan sampah di dalam sungai.

Editor : Redaksi 

Baca Juga  Buka di Citimal Ace Hardware Bontang Cari 47 Tenaga Kerja

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply