DPRD Kutim Dorong Pemkot Jaga Kelestarian Hutan

KITAMUDAMEDIA,KUTIM – Konsistensi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, Siang Geah menyuarakan pentingnya kelestarian hutan tak pernah surut. Bahkan hingga kini dirinya masih aktif dan dikenal banyak pihak sebagai aktivis lingkungan. 

Belum lama ini, Televisi Nasional CNN Indonesia bahkan menghadirkan dirinya untuk berdialog terkait sinergi pengelolaan hutan untuk Indonesia.

“Bagaimana upaya pemanfaatan hutan agar bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya bagi masyarakat adat Wehea,” kata politikus PDI Perjuangan itu ditemui di Gedung DPRD Kutim belum lama ini.

Ia pun mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan di Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya di wilayah Kutai Timur (Kutim).

“Hutan di Kutim harus tetap dijaga, karena itu mungkin wilayah hutan alami yang masih tersisa di Kaltim,” kata angggota DPRD Kutim pemilihan Dapil III itu.

Kelestarian hutan yang ada di Wehea menurut Siang Geah, masih cukup terjaga, jika dibandingkan dengan kawasan hutan lain yang ada, dimana sudah tergerus oleh industri perkebunan dan pertambangan.

Dengan beragam potensi lingkungan hidup yang masih terjaga itu, Siang Geah meminta pemerintah pusat agar tidak memberikan izin kepada perusahaan yang akan membangun industri perkebunan dan batubara di dua wilayah tersebut.

“Kewenangan izin berada di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), dan terkadang mereka tidak mengecek langsung di lapangan. Oleh sebab itu, saya meminta pusat untuk tidak memberikan izin usaha khususnya di wilayah hutan Wehea,” pungkasnya. (adv)

Editor : Redaksi 

Baca Juga  Putusan Sidang Etik: Bharada Eliezer Tetap Polisi!

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply