Caleg Golkar Alfin Unggul di TPS 21 Berebas Tengah 

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 021 Berebas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan, Bontang, Kaltim sudah rampung, sekira pukul 21.00 Wita. 

Berdasarkan pantauan lapangan, perhitungan suara dimulai dengan kotak Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Bontang. 

Peroleh suara untuk calon anggota legislatif (caleg) DPRD Bontang cukup bersaing. Caleg dari partai Golkar menduduki posisi pertama atas nama Alfin Rausan Fikry sebanyak 38 suara. Disusul caleg partai Nasdem Muhammad Sahib dengan perolehan suara 28. Berikutnya, meraih suara imbang caleg Golkar Yassier Arafat dan caleg PDIP Maming, masing – masing 17 suara. 

“Sudah selesai semua perhitungan  di TPS 021 Berebas Tengah,  empat nama caleg itu (Alfin, Muhammad Sahib, Yassier, Maming) paling tinggi, sisanya dibawah 10, itu dari 188 surat suara yang terpakai,” jelas Kartini Ketua KPPS TPS 021, Selasa (14/02/2024). 

Sementara untuk kotak suara  calon Presiden dan Wakil Presiden, sempat dilakukan perhitungan suara ulang karena terjadi selisih antara surat suara yang terpakai dengan hasil perhitungan.  

“Tadi sempat ada satu surat suara yang terselip di dalam surat suara lain, harusnya 188 surat suara, cuma ada 187, jadi kita (KPPS) hitung ulang, disaksikan  pengawas dan para saksi partai,” tambahnya. 

Hingga berita ini diterbitkan, KPPS TPS 021 Berebas Tengah masih menyelesaikan rekap formulir C hasil. 

Editor : Redaksi

Baca Juga  BPBD Kutim Gelar Pendampingan Petugas JITUPASNA 

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply