210 Kotak Suara Mulai Bergeser ke Kelurahan Tanjung Laut, Progres 80  Persen 

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Proses perhitungan suara sudah berlangsung lebih dari 22 jam.  Terkini, pukul 11.30 Wita, terpantau proses rekapitulasi perhitungan suara di Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan telah mencapai 80 persen. 

42 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 48 TPS telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara dan mulai menggeser kotak suara ke Kelurahan Tanjung Laut. 

Lurah Tanjung Laut, Susardi mengatakan, saat ini sudah 80an persen atau sekira 210 kotak suara yang diterima Kelurahan Tanjung Laut,  dari total 240 kotak suara di 48 TPS.  

Dikatakan, Susardi, salah satu kendala di lapangan, petugas yang menjemput hanya 4 orang, jadi TPS yang selesai harus antre  menunggu penjemputan kotak suara. 

“Karena tidak boleh sembarangan yang menjemput, petugas hanya 4 orang jadi bergiliran,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Camat Bontang Selatan, Kamsal memastikan paling lambat siang kotak suara sudah diserahkan ke masing-masing Kelurahan di Bontang Selatan.

“Saya sudah berkeliling di beberapa TPS yang ada di Bontang Selatan, memang beberapa ada yang baru selesai perhitungan, seperti di Tipalayo (Berebas Tengah) juga baru selesai, Insya Allah siang ini sudah terkumpul semua,” ungkapnya, pada awak media, Kamis (15/2/2024).

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan, sejauh ini tidak kendala yang terlalu fatal selama pemilu berlangsung, sejak kemarin (14/02/2024) hingga saat ini, meskipun ada salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sempat melakukan perhitungan surat suara ulang, dan ada salah satu Linmas yang sempat sakit. Kendati demikian semua petugas sudah berusaha melakukan tugas semaksimal mungkin.

“Pada intinya, semua sudah berusaha agar prosesnya cepat, namun karena kita (petugas penyelenggara) perhitungan kan manual pasti ada lelahnya, tapi tidak mungkin kita paksakan petugas. Kemarin juga Linmas Berbas Pantai sempat tumbang (sakit), memang karena faktor umur dan ada penyakit bawaan,” ucapnya. 

Baca Juga  Dandi Tertangkap, 9 Dari 18 Saksi Berpotensi Tersangka

Dari pemantauan redaksi, untuk wilayah Tanjung Laut, ada 2 Tempat Pemungutan Suara yang baru selesai melakukan perhitungan dan pengisian formulir C1,yaitu TPS 26 dan TPS 33.

Reporter : Yulia.C

Editor : Redaksi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply