Siap-siap! Ada Pasar Murah di TPI Tanjung Limau, Segini Harga Beras Bawang dan Telur

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Jelang ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang bakal menggelar Gerakan Pasar Murah (GPM) di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Limau pada Rabu (6/3/2024).

Beragam komoditi pasar yang disediakan. Beberapa di antaranya beras, bawang merah, minyak goreng, dan telur ayam.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3, Idham menyebut sebanyak 2.500 karung beras dengan berat 5 kilogram bakal disediakan dalam kegiatan tersebut. Harganya Rp 11.500 per kilogram atau Rp 57.500 per karung.

Kemudian telur Sulawesi akan dibandrol seharga Rp 55 ribu dan telur Surabaya Rp 59 ribu. Sementara harga bawang merah dipatok sebesar Rp 24 ribu per kilogram. Selisih Rp 16 ribu dari harga pasaran yang mencapai Rp 40 ribu.

“Kami fasilitasi tempat tersebut secara gratis. Untuk pedagang, kami mengundang para pelaku UMKM dan para distributor serta pedagang lainnya yang bersedia menjual dengan harga dasar,” kata Idham, saat dihubungi redaksi Selasa (5/3/2024).

Pasar murah itu berlangsung hanya sehari saja. Selain beras, stoknya tergantung ketersediaan para pedagangm

“Saya yakin besok tidak sampe sore karna pasti banyak yang mengincar beras. Semua produk yang dijual tidak dibatasi tergantung persediaan yang mereka inginkan,” tambahnya.

Antsipasi gesekan antar warga berebut sembako murah, kata Idham, nantinya warga akan diberikan nomor antrean. Pun harus menunjukkan KTP.

“Sistemnya nanti diberikan nomor antrian. Namun kami membatasi agar mengantisipasi adanya desakan dari masyarakat,” pungkasnya.(*)

Reporter : Desty NA
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Penjaga Pasien di RSUD Wajib Swab dan Bayar Sendiri,Nursalam : Harap Wali Kota Tinjau Ulang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply