Balap Liar Berkedok Sahur on The Road di Depan BSD, 19 Kendaraan Diamankan Polisi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 19 kendaran yang terlibat aksi balap liar di Jalan Cipto Mangunkusumo depan perumahan Bukit Sekatup Damai (BSD) Kecamatan Bontang Utara, diamankan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bontang pada Minggu (24/3/2024).

Kapolres Bontang AKBP Alex Frestian Lumban Tobing, melalui Kasat Lantas AKP MD Djauhari mengatakan, aksi balap liar yang dilakukan tersebut berkedok sahur on the road.

“Laporan dari masyarakat, mereks balapan liar tapi berkedok sahur on the road,” terangnya kepada redaksi, Senin (25/3/2024).

Lebih lanjut, kendaraan yang diamankan berupa 18 unit sepeda motor dan 1 unit mobil beserta sound system. Ada pula 1 buah STNK.

“Kendaraan baru boleh diambil setelah lebaran” tegasnya.

Sejatinya tak ada larangan bari warga yang ingin melakukan kegiatan seperti sahur on the road atau sahur di jalan. Namun harus pada batasan normal dan tidak berlebihan yang bisa membahayakan pengendara lain dan masyarakat sekitar.

“Boleh saja sahur on the road tetapi tidak berlebihan. Jangan sampai meresahkan masyarakat dan membahayakan pengendara,” tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya akan terus menggelar patroli selama ramadan untuk menjaga keamanan pengendara, terutama dari aksi balap liar.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Sidak Gudang Minyak Goreng, Diskop UKMP Bontang Temukan Ratusan Dos Belum Terdistribusi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply