Lapak Pedagang di Pasar Tamrin Bakal Ditata Lagi, Pengunjung Boleh Pakai Lift

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Diprotes gegara banyak yang tak menempati gerai, lapak pedagang di Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) bakal ditata ulang.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdaganagan (DKUKMP) Kota
Bontang, Kamilan mengatakan saat ini penataan lapak di Pasar Tamrin semrawut. Banyak pedagang yang meninggalkan petaknys dan memilih berjualan di luar lapak bahkan luar gedung pasar.

“Banyak pedangan yang protes karena tata letak lapak di Pasar Tamrin tidak beraturan,” ucapnya pada redaksi kitamudamedia.com, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Kamilan, pihaknya telah berkoordinasi dengan UPT Pasar agar segera menata ulang lapak pedagang, terutama mengisi petak yang kosong.

“UPT Pasar sudah saya beri PR untuk menata ulang lapak di Pasar Tamrin. Apalagi masih banyak lapak yang kosong, maka nanti yang berjualan di bawah akan diarahkan mengisi lapak di gedung pasar,” ucapnya.

Rencananya lapak di lantai 1 dan 2 akan ditempati pedagang sayur, ikan, sembako dan bahan makanan lainnya. Kemudian lantai 3 akan diisi lapak pakaian dan emas.

“Intinya lapak harus sudah tertata sesuai tempatnya sebelum adanya pasar basah, karena pasar basah ini juga belum ada kepastian kapan akan di bangun. Saat ini baru perencanaan,” ungkapnya.

Penataan ulang lapak Pasar Tamrin bertujuan agar saat pembeli yang datang berbelanja bisa langsung tahu harus kelantai mana. Jika berantakan, maka bisa membuat pembeli bingung.

Kata dia, tidak ada lagi alasan pembeli malas untuk naik ke lantai atas untuk berbelanja, pasalnya saat ini lift sudah bisa digunakan untuk umum.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Soal Anggaran Uji Kelayakan Void, Komisi III Dorong PUPRK Kawal ke Bapelitbang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply