Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Permudah Warga dalam Kondisi Darurat, Polres Bontang Luncurkan Emergency Alarm

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Polres Bontang merilis sistem emergency alarm dalam upaya meningkatkan keamanan Kota Bontang, Rabu (03/4/2024).

Kapolres Bontang AKBP Alex Frestian Lumban Tobing mengatakan, sistem emergensi ini merupakan terobosan terbaru yang dirancang agar dapat diakses masyarakat pada saat dalam keadaan darurat.

“Emergency alarm ini nantinya dapat diakses masyarakat jika dalam keadaan darurat terutama di tempat keramaian, nantinya button alarm ini akan langsung memberikan sinyal informasi kepada kepolisian,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, button alarm atau emergency alarm ini dirancang agar kepolisian dapat dengan sigap dan tepat saat menerima informasi jika terjadi kriminal, gangguan keamanan, dan bencana alam. Emergency alarm ini nantinya akan ada 2 versi yaitu, versi kecil yang akan ditempatkan di perkotaan dan bank, untuk versi besar akan ditempatkan di titik keramaian seperti pasar, dan mall.

“Untuk Button alarm yang kecil dia bentuknya seperti cctv dan bisa tersembunyi, nah pemilik nantinya akan diberikan remote, jadi saat merasa adanya gangguan bisa langsung memencetnya remote tersebut, maka langsung terhubung ke Call Center Makopolres, dan pihak kepolisian akan langsung sigap menanggapi,” tuturnya.

Kendati demikian saat ini baru awal launching, masih akan ada beberapa tahap yang dilakukan seperti perizinan dan lainnya baru nanti alat ini akan bisa dijual untuk pribadi.

“Untuk harga kami belum bisa menyebutkan, karena saat ini kami membutuhkan waktu kurang lebih 2 sampai 3 bulan untuk pengurusan perizinannya, setelah itu baru bisa kami (Polisi) memperjualkan secara pribadi” ucapnya.

Ditempat yang sama Wali Kota Bontang Basri Rase sanggat mendukung dengan hadirnya sistem emergency alarm ini, terobosan ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga ketertiban, dan kemanan kota Bontang.

Baca Juga  48 Peserta PPPK Guru di Bontang Lulus Tahap II

“Saya sanggat mendukung, dan saya bangga adanya program yang diciptakan Polres Bontang karena ini merupakan teknologi tepat guna, nanti alat ini akan bisa dibeli untuk pribadi, terutama untuk toko-toko emas, alat ini pasti sangat membantu dalam menjaga keamanan,” ungkapnya.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply