Sidak PDAM, Najirah Minta Kualitas Air Diperbaiki, Jangan Sering Mati

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Wakil Walikota Bontang, Najirah meminta PDAM Kota Bontang meningkatkan pelayanan, terutama soal kualitas, termasuk kontinuitas distribusi air bersih kepada masyarakat hal ini karena menyangkut pada kebutuhan sehari-hari.

Najirah menekankan PDAM harus terus berbenah untuk meminimalisir keluhan dari pelanggan. Tingkatkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas pelayanan air bersih.

“Saya ingin di Tahun 2023 ini akan menjadi lebih baik lagi. Paling tidak yang tadinya ada keluhan terkait air PDAM di minimkan sekali. Karena, ini sangat penting sekali dalam kebutuhan masyarakat untuk sehari-harinya,”ucapnya saat ditemui redaksi kitamudamedia.com Senin (16/01/23)

Dijelaskan, Najirah dengan adanya kunjungan pada di awal tahun 2023 diharapkan menjadi catatan penting untuk PDAM terkait pelayanan kepada masyarakat Kota Bontang.

“Maka, saya melakukan sidak ke sini mudah-mudahan di awal tahun ini dapat meningkat layanan, terkait masalah pelayanan karena ini sangat penting sekali. Karena pelayanan ini kan terkait ke masyarakat langsung,” jelasnya.

Ditempat yang sama, menanggapi hal itu Direktur Utama PDAM Tirta Taman Suramin menyampaikan bahwa bagi seluruh masyarakat Bontang agar segera laporkan keluhan terkait Air PDAM dengan menghubungi ke nomor 054823555.

“Untuk keluhan kami siap 24 jam kami akan turun, yang terpenting kuncinya alamat lengkap berikan nama laporan jelas apa masalahnya kami segera turun,”ujarnya.

Kemudian, Suramin menuturkan kembali bahwa pihaknya sangat mensupport serta akan menjadikan catatan yang penting untuk PDAM kedepannya agar lebih baik lagi.

“Kami selalu support pemerintah, pertama terkait keluhan yang disampaikan Bu Wawali. Masukkan – masukan dari beberapa masyarakat soal keluhan ini air yang tidak mengalir dan maupun juga kualitas, sudah kami tindaklanjuti,” tuturnya.

Selain itu, pertambahan jumlah penduduk di Kota Bontang, menurut Suramin menjadi salah satu faktor menurunnya kualitas air bersih maupun pendistribusian. Maka, ia berencana akan menambah satu sumur sebagai salah satu bentuk upaya penambahan air bersih.

Baca Juga  Banyak Klaster Keluarga, Riza Minta Pengawasan Ketat dari RT Ditingkatkan

“Memang dari sisi kapasitas ini sebenarnya tidak mengalami penurunan tetapi peningkatan drastis untuk pertumbuhan penduduk atau ekonomi Bontang menjadi sangat maju artinya konsekuensinya untuk kebutuhan air harus di imbangi. Jadi, Kalau kekurangan air itu penyebabnya ada dari dua faktor, ekonominya maju pemerintahnya baik sehingga nambah penduduk maka kebutuhan air juga nambah,” tutupnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply