Sosok Inspiratif: Dedikasi dan Semangat yang Tak Pernah Padam

Zulkifli Yusuf (Penulis buku biografi Alm. Drs. K.H. Muslim Arsyad)

Kisah hidup Almarhum Drs. K.H. Muslim Arsyad merupakanlembaran inspirasi yang tak lekang oleh waktu. Sosoknya yang sederhana, rendah hati, dan penuh dedikasi telah meninggalkan jejakyang tak akan terlupakan. Almarhum bukan hanya pendiri YayasanYabis, tetapi juga mubaligh senior, guru, dan tokoh masyarakat yang kharismatik.

Di usianya yang sudahsenja, semangat juangAlmarhum Drs. K.H. Muslim Arsyad takpernah padam. Beliauterus berkarya danmengabdikan diri untukkemajuan pendidikandan dakwah Islam, khususnya di Bontang. Cita-cita mulia beliauuntuk membangunMasjid 4 lantai danGedung Tahfidz al-Qur’an 8 lantai di atastanah wakaf seluas11.000 m2 menjadi buktinyata dedikasi dankegigihannya dalamdunia dakwah.

Bagi mereka yang mengenal almarhum, beliau adalah sosok yang penuh kasih sayang, rendah hati, dan selalu memberikan nasihat yang bermanfaat. Keteladanan beliau dalam berbagai bidang kehidupan akan terusmenjadi inspirasi bagi banyak orang.

Almarhum Drs. K.H. Muslim Arsyad telah meninggalkan jejak yang tak terlupakan. Dedikasi dan perjuangannya di bidang dakwah, pendidikan dan kesehatan akan terus dikenang dan diwariskankepada generasi selanjutnya. 

Almarhum Drs. K.H. Muslim Arsyad telah meninggalkan warisanyang luar biasa bagi Kota Bontang. Beliau adalah sosok inspiratifyang telah menunjukkan bahwa dengan kegigihan, dedikasi, dankeikhlasan, kita dapat mencapai banyak hal dan memberikan manfaatbagi orang lain. 

Kepergian beliau merupakan duka yang mendalam, namun semangat dan teladannya akan selalu bersemayam di sanubari.

Dedikasi dan semangat juang Almarhum Drs. K.H. Muslim Arsyad dalam mengembangkan dakwah dan pendidikan di Kota Bontang, kini telah diabadikan dalam sebuah bukuberjudul “7 Rahasia Sukses Drs. K.H. Muslim Arsyad”. Buku iniditerbitkan oleh RV Pustaka Horizon pada tahun 2018.

Buku ini setebal 106 halaman, namun saya merasa, bahwa masihbanyak informasi dan keteladanan beliau yang belum saya tuangkan.Oleh karena itu, saya berniat untuk melanjutkan buku ini. Saya inginmenarasikan lebih dalam tentang kisah hidup, pemikiran, dan karyabeliau, agar dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagimasyarakat, khususnya bagi generasi muda Islam.

Baca Juga  Manfaat Jus Buah Naga untuk Buka Puasa, Berikut Cara Membuatnya

Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan, marilah kitateruskan perjuangan beliau. Kita dapat mempelajari danmengamalkan ajaran Islam yang beliau sampaikan, menjadi pendidikyang teladan dan penuh dedikasi, berperan aktif dalam kegiatansosial, serta menjaga dan merawat dan ikut membesarkan YayasanYabis Bontang.

Semoga Allah SWT menerima amal ibadah Almarhum Drs. K.H. Muslim Arsyad dan menempatkannya di tempat terbaik di sisi-Nya. Alfatihah. 

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply