Tanggapan Dinas PUPRK Bontang Dituding Abaikan Jalan Tembus yang Rusak

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Kota Bontang menapik tudingan yang menyatakan pihaknya mengabaikan kerusakan di Jalan Cipto Mangunkusumo, kawasan jalan tembus Lok Tuan.

Kepala Bidang Bina Marga, DPUPRK Kota Bontang, Anwar Nurdin mengatakan, banyak proses yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum pekerjaan perbaikan jalan dilakukan. Seperti menganalisis kerusakan dan perbaikan yang sesuai, material, pun mencari kontraktor. Hal tersebut membutuhkan waktu.

“Kami (PUPRK) bukan tidak peduli, tapi ada proses yang memang harus dilakukan. Itu pasti memakan waktu,” ungkapnya.

Kendati demikian, saat ini progres perbaikannya sudah masuk tahap awal pembongkaran yang dikerjakan Pekerja Harian Lepas (PHL), sembari menunggu kontraktor teken kontrak.

“Tanggal 14 Mei nanti rencananya sudah ada tanda tangan kontrak kerja. Jadi ini kami kerjakan sendiri dulu pembongkarannya. Sudah dari Selasa (30/2024) pembongkaran dilakukan,” tuturnya.

Diungkapkan Anwar, proyek pekerjaan jalan tersebut telah masuk dalam prioritas pembangunan jalan tahun 2024. Jadi pihak PUPR pasti akan berusaha semaksimal mungkin agar pekerjaan jalan tersebut bisa dilakukan dengan baik.

“Kami pasti lakukan semaksimal mungkin,” pungkasnya.(*)

Reporter: Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Genjot Sektor Pariwisata, Pemkot Target Gelar 77 Event Per Tahun

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply