Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Beli Seragam Batik dari Luar Daerah Diklaim Disdikbud Bontang Lebih Murah

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota Bontang memutuskan memberikan tender pengadaan seragam batik sekolah pada penjahit dari luar Bontang.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyono, 33.370 seragam batik sekolah akan dikerjakan penjahit dari luar Kota Bontang, hal itu lantaran ongkos penjahit luar Kota Bontang lebih murah dibandingkan penjahit lokal Bontang.

“Seragam batik sekolah tidak bisa dijahit penjahit lokal, karena ongkos produksi lebih mahal lokal dibanding luar daerah, maka dari itu kami putuskan untuk memakai penjahit dari Malan” ungkapnya.

Kendati demikian, ia tidak bisa menyebutkan berapa kisaran perbedaan ongkos jahit dari luar Kota dibandingkan lokal.

“Saya lupa rinciannya, yang pasti pemerintah pasti selalu mengacu pada standar satuan harga (SSH) dalam pengadaan apapun itu,” kata Bambang.

Lanjut, seragam batik yang ditarget rampung pada Agustus 2024 mendatang mengucurkan dana sebesar Rp. 12 Miliar.

“Insya Allah target Agustus sudah selesai, nanti ada 2 jenis batik khas Bontang, untuk pelajar SD batik berwarna coklat tua dan pelajar SMP coklat muda,” tuturnya. (*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Redaksi

Baca Juga  Lapangan Hop 1 Dihibahkan ke Pemkot Bontang, Bakal Dibangun Kantor Lurah dan Miniatur Rumah Adat

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply