Lomba Tari Jepen Kreasi, Perebutkan Piala Bergilir

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Alunan musik  khas Kutai, tingkilan merdu terdengar, ratusan warga berbondong – bondong mendatangi lapangan futsal Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara, tempat pagelaran lomba tari Jepen kreasi.

Suasana semarak dan penuh semangat. Supporter dari setiap grup yang akan tampil  bersorak sorai mendukung idolanya.

Betapa tidak, event ini cukup dirindukan. Setelah empat tahun terhenti, acara yang kental unsur budaya adat masyarakat Guntung tersebut kembali digelar atas dukungan PT Pupuk Kaltim.

Lurah Guntung, Ida Idris menyampaikan perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia tahun ini terasa berbeda dan sangat meriah, karena ada acara yang dinanti – nanti warga, yakni lomba tari Jepen. Acara ini merupakan kegiatan dalam upaya melestarikan budaya melayu.

“Lomba tari Jepen  terakhir diselenggarakan 2015 lalu, Alhamdulillah tahun ini bisa kita gelar lagi atas dukungan PKT dan meriah sekali,” ungkapnya, Jumat (24/8/2019) malam.

Peserta Lomba Tari Jepen Kreasi

Staf Hubungan Eksternal Departemen Humas Pupuk Kaltim Yudi Vergiono, turut hadir dan hanyut dalam euforia keseruan acara tersebut.

“Luar biasa, kami tidak menyangka akan seramai ini. Semua warga antusias dan bergembira. Selamat bertanding dan menyaksikan pertunjukan tari Jepen,” paparnya.

Staf Hubungan Eksternal Departemen Humas Pupuk Kaltim Yudi Vergiono

Sebanyak 9 grup perwakilan RT se-Guntung beradu kelihaian memadukan gerak dan musik untuk memperebutkan piala bergilir. Muncul sebagai pemenang juara 1 : RT 06, juara 2 : RT 10 dan juara 3 : RT 17.

Penyerahan piala bergilir kepada pemenang lomba

Tarian Jepen merupakan salah satu tarian yang mempresentasikan kebudayaan melayu yang dinamis, atraktif, energik dan bersahaja.

Tumpah ruah warga Guntung menyaksikan lomba tari Jepen

(KA)

Baca Juga  Kado HUT ke-20, Bontang Pecahkan Rekor Penyajian 10.020 Gelas Es Rumput Laut

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply