Facebook Bakal Bayar Mahal, Siapapun yang Bersedia Ponselnya Dilacak, Minat?

KITAMUDAMEDIA – Apa yang Anda pikirkan jika ponsel Anda dilacak? Tentu Anda akan menolaknya mentah-mentah. Namun bagaimana jika Anda dibayar karena sudi memberikan ponsel Anda untuk dilacak?

Dikutip The Verge, Jumat (14/6/2019), Facebook sebuah jejaring media sosial bersedia membayar siapapun yang sudi ponselnya dilacak. Pelacakan ini akan menggunakan aplikasi bernama Study.

Jika berminat, Anda tak perlu khawatir. Sebab, Facebook mengatakan tidak akan melihat konten spesifik apa pun, termasuk pesan, kata sandi, dan situs yang Anda kunjungi.

Pelacakan ini hanya memantau aplikasi aja saja yang diinstal pada ponsel seseorang, berapa lama waktu yang dihabiskan seseorang untuk membuka aplikasi tersebut, negara asal Anda, dan informasi maupun data tambahan lain yang berkaitan fitus spesifik yang Anda gunakan di aplikasi tersebut.

Perlu menjadi catatan, aplikasi Study hanya bisa digunakan untuk orang berusia 18 tahun ke atas dan  pemilik Android. Sebab, Android dapat memberikan akses ponsel yang lebih dalam dari persetujuan pengguna terlebih dahulu.

Untuk usia pengguna, Facebook akan verifikasi merujuk pada usia pengguna di akun Facebooknya. Pengguna pun harus memiliki akun Paypal untuk mendapat bayaran yang dijanjikan Facebook. Paypal mewajibkan penggunanya berusia 18 tahun ke atas, untuk itulah pelacakan ini hanya dikhususkan untuk pengguna 18 tahun ke atas.

Facebook mengatakan, pihaknya akan mereferensikan data lain tentang pengguna saat menganalisis dan melacak data. Tapi, data tersebut tidak akan ditautkan ke akun Anda atau digunakan untuk membuat Anda menjadi target iklan.

 

Sumber : The Verge

Leave a Reply