Pemkot Bontang Kucurkan Dana Bergulir Untuk Usaha Mikro dan Tekan Angka Kemiskinan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Guna menekan angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Bontang, Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Koperasi, Perdagangan dan UMKM (Diskopdag-UMKM) Kota Bontang, melaunching program fasilitasi penguatan modal melalui pola dana bergulir, program tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, di Pendopo Walikota Bontang, jalan Awang Long, Senin (24/6/2019).

Neni mengatakan dengan adanya dana bergulir tersebut diharapkan dapat meningkatkan Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Bontang. Selain itu juga menekan angka kemiskiman dan pengangguran serta menguatkan perekonomian di Bontang.

“Insyaallah dana bergulir ini dapat dinikmati oleh masyarakat Bontang khususnya bagi pelaku usaha mikro dalam penguatan ekonominya,” ujar Neni.

Launching tersebut Neni juga menyerahkan simbolis bantuan dana bergulir kepada 3 orang pelaku usaha mikro di Kota Bontang senilai Rp. 25 juta, yang diberikan setiap masing masing pelaku usaha. Diketahui dana bergulir tersebut senilai Rp. 5 Miliar. (Ma/JA)

Leave a Reply