Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji Bontang Dipercepat

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Jadwal Keberangkatan calon jemaah haji Bontang dipercepat. 159 jemaah haji asal Bontang akan mulai masuk asrama pada 20 Juli 2019, lebih cepat dari rencana semula 22 Juli.

Berubahnya jadwal keberangkatan calon jemaah haji Bontang lantaran bertambahnya jumlah kuota haji dari Pusat yang juga berimbas pada penambahan kuota di Bontang sebanyak 14 jemaah.

“Rencana awal jemaah berangkat ke Tanah Suci 23 Juli, tapi pada rapat finalisasi keberangkatan haji di Asrama Balikpapan, Rabu (03/07) terjadi perubahan maju dua hari menjadi 21 Juli,” ungkap Kepala Kemenag Bontang Sulaiman Anwar.

Ditambahkan Sulaiman, seluruh jemaah telah melewati tahapan haji mulai dari pengurusan paspor, tes kesehatan hingga manasik yang dilaksanakan selama 10 hari, baik ditingkat Kecamatan maupun Kota.

“Paspor dan visa sudah rampung 100%, vaksin meningitis juga sudah dilaksanakan. Dan tahun ini ada kebijakan baru, tidak ada lagi cek rekam biometrik di Arab Saudi karena sudah dilakukan di Tanah Air,” tambahnya.

Jemaah Bontang ikut dalam gelombang kedua kloter 4 yang bergabung dengan jemaah Penajam, Kubar, Kukar serta beberapa jemaah Samarinda dan Balikpapan. Jemaah Bontang tertua berusia 78 Tahun, saat ini dalam kondisi sehat dan siap untuk diberangkatkan.

“Seluruh jemaah diharapkan jaga kesehatan baik jelang keberangkatan maupun saat menjalankan ibadah haji di Tanah Suci,” tuturnya. (Zee/ KA)

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by