Tuan Rumah MTQ Kaltim, Pelaku PHRI Bontang Kecipratan Rezeki

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Kaltim yang direncanakan akan berlangsung awal Juni nanti ternyata menjadi sumber rezeki bagi pelaku Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bontang.

Ketua Komisi II DPRD Bontang Rustam yang juga sebagai Ketua Bidang PHRI Bontang mengatakan, pihaknya telah siap menyambut serta menerima tamu dari 10 kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Timur dengan total kurang lebih 1000 orang.

“Alhamdulillah dengan situasi covid ini, kami dari teman-teman PHRI siap menerima tamu kurang lebih sebanyak 1000 orang nanti,” ujarnya 

Lebih lanjut Rustam mengatakan, hingga saat ini hotel yang sudah siap sebanyak 18 hotel, yang mana dua diantaranya hotel bintang diperuntukkan untuk para juri dan panitia.

“Ada 18 hotel, dua yang berbintang yaitu Hotel Sintuk dan Equator itu untuk Panitia dan juri, untuk hotel lain itu untuk para pesertanya nanti,” pungkasnya. 

Selain itu Politisi Golkar ini juga menyampaikan selain hotel, dengan adanya pergelaran MTQ yang dihelat dari tanggal 3 hingga 9 Juni 2021 dirinya akan memberdayakan pelaku UMKM di Bontang, yakni para pedagang aksesoris maupun ciri khas Bontang

“Kami mendorong untuk mengaitkan kembali para pelaku UMKM, untuk tamu-tamu agar dapat berkuliner dan berbelanja,” terangnya. 

Meski begitu Rustam juga menghimbau jangan sampai dengan perhelatan tersebut dapat menimbulkan klaster MTQ, mengingat Bontang sudah masuk ke Zona Hijau.

“Kami juga tetap mengingatkan, jangan sampai saja nanti ada klaster-klaster baru, kita hindari klaster MTQ, Bontang ini kita syukuri sudah masuk zona Hijau,” terangnya.

Reporter : Iqbal Tawakkal

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Usaha THM Bakal Ditutup Kalau Diam-diam Buka Selama Ramadan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply