Semarak Playfest 2019 “See More, Experience Many”

KITAMUDAMEDIA, Jakarta –  Gelaran Playfest 2019 berlangsung sangat semarak. Hampir setiap sudut dari event garapan Narasi TV ini menggambarkan betapa kreatifitas tak berbatas.

Playfest tahun kedua kali ini digelar di Parkir Selatan, Gelora Bung Karno, dengan mengusung tagline “See More, Experience Many” . Hadir pelaku seni dari berbagai sektor mulai dari perwakilan pemerintah Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf), filmmaker, musisi, seni mural, narasumber podcast hingga tenda kuliner. Berbeda dari tahun sebelumnya, dimana Playfest banyak mengundang narasumber dari YouTuber dan content creator.

Sesuai dengan tagline Narasi ingin mengajak semua yang datang untuk sama-sama melihat berbagai sisi dan memiliki beragam perspektif di bidang kreatif.

Pengunjung bisa berkolaborasi dengan para content creator kenamaan, belajar langsung dari para pelaku industri kreatif, dan bersenang-senang lewat rangkaian instalasi seni dan pertunjukan musik dalam satu rangkaian event. 

Foto : @dwiprasetya7

Sederet nama besar di industri kreatif siap berbagi ide dan inspirasi lewat sesi talks dan sharing session. Di antaranya ada Najwa Shihab, Triawan Munaf, Gibran Rakabuming, Mira Lesmana, Riri Riza, Dimas Djayadiningrat, Joko Anwar, Pandji Pragiwaksono, dan Pinot and Dita Family yang datang langsung dari Amerika Serikat.

Sesi talks dan sharing session. Di antaranya ada Najwa Shihab , Foto : @olahrasaaa

Para content creator yang sedang naik daun seperti Nessie Judge, SkinnyIndonesia21, Martin Anugrah, dan Yosi Komalu juga siap mengajak para pengunjung untuk berinteraksi dan berkolaborasi lewat sesi yang lebih akrab. 

Salah satu Kolaborator Narasi TV, Atiek Puji yang juga founder kitamudamedia.com berkesempatan hadir dan terlibat pada event yang berlangsung selama dua hari itu, 24 – 25 Agustus 2019.

Atiek Puji, founder kitamudamedia.com bersama Najwa Shihab, founder Narasi Tv

“Acaranya sangat menarik, kreatif dan variatif. Pokoknya kawula muda yang pulang dari acara ini pasti gemes pengen berkarya. Dari event ini semangat kita seperti terbakar dan jangan mau kalah dengan tokoh – tokoh hebat yang menginspirasi dalam playfest 2019,” ungkap gadis yang menggeluti dunia desain grafis dan content creator ini.

Diceritakan Atiek, Pengunjung  Playfest 2019 diajak bernostalgia lewat lagu-lagu hits dari grup band ternama Indonesia, seperti Sheila On 7 dan Naif. Selain itu pada area Experience Ideas, pengunjung bisa menggali ide dan inspirasi bersama para pelaku industri kreatif dari berbagai bidang. Yang tidak terlewatkan sesi “Perjalanan 1 Dekade Mata Najwa” bersama Najwa Shihab, Mira Lesmana dan Riri Riza yang bicara tentang proses produksi dan 20 tahun kerja bareng, hingga Pinot sekeluarga yang membebaskan pengunjung dari keterbatasan lewat sesi “The Limit is No Limit”

Pengunjung bisa memilih untuk mengikuti sesi Silent Talks untuk mendengarkan sesi para content creator dengan lebih fokus menggunakan headphones. Di sini ada Nicoline Patricia Malina, Joko Anwar, Isha Hening, Ernanda Putra, dan para pendiri Menjadi Manusia (Adam Alfares dan Rhaka Ghanisatria).

Atiek berharap, Playfest 2020 akan lebih semarak lagi dan kitamudamedia.com kembali bisa ikut berpartisipasi melalui karya terbaik dari putra – putri Bontang yang tidak kalah kreatif.

“Semoga tahun depan, event playfest bisa lebih keren lagi. Yang paling penting, nggak ada salahnya mempersiapkan diri dengan terus melahirkan karya kreatifitas. Bisa saja kan tokoh muda inspiratifnya adalah kita. So… jangan pernah berhenti berkarya,” harapnya.

 (KA)

Leave a Reply