Malang, Warga Berebas Tengah Diterkam Buaya Saat Mencari Kangkung

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Seorang Ibu Rumah Tangga, Sakiyah (55), warga Jalan Zamrut 8 No. 38 RT. 47 Kelurahan Berebas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan diterkam buaya saat sedang mencari kangkung di salah satu kolam yang ada di pinggiran area lapangan golf PT. Badak LNG hol XI Kel. Satimpo Kec. Bontang Selatan, Minggu pagi, (8/9/2019).

Bhabinkamtibmas, Berebas Tengah, Aipda Rudi Antoro menjelaskan peristiwa naas tersebut terjadi sekira pukul 07.48 Wita. Rutinitas mengambil kangkung sudah menjadi kebiasaan korban setiap hari,  meski di area itu tertera peringatan  “Awas Ada Buaya”.

“Sebelum salah seorang anggota Caddy golf sudah memberi peringatan, tapi dijawab oleh Ibu tersebut biar aja ngak papa, selang beberapa jam ada yg teriak minta tolong ternyata korban yg digigit buaya, ” jelasnya.

Ditambahkan Rudi, beruntung saat kejadian   Caddy tersebut belum jauh hingga akhirnya Sakiyah masih bisa tertolong. Meski demikian kondisi korban cukup parah. Tangan dan kaki mengalami luka gigitan, bahkan jari jempol bagian kanan terputus.

“Kondisi korban saat kejadian cukup parah,  jempol kanan putus satu dan pahanya mengalami robek. Mari kita doakan ibu tersebut smoga segera sembu,” ungkapnya.

Rudiantoro menghimbau kepada warga sekitar untuk menjauhi kawasan berbahaya tersebut.
Khususnya warga yang berbatasan langsung.

Menurutnya, sejumlah warga masih nekat untuk memancing maupun mengambil sayur mayur, padahal telah dipasang tembok tinggi. Untuk memasuki area tersebut pun hanya bisa dilakukan jika menggunakan tangga.

“Mudahan tidak ada lagi kejadian serupa, kita akan berkoordinasi lagi dengan pihak perusahaan perihal keamanan disana,” tandasnya.

Kaki korban terluka gigitan

Akibatnya, Sakiyah kini harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit Badak LNG, ia juga harus dirujuk ke Samarinda, lantaran lukanya yang cukup serius dan mendapat banyak jahitan. (Zee/KA)

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by