Bontang Selatan Juara MTQ Tingkat Kota Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kota Bontang yang dilaksanakan sejak Senin (30/9), resmi berakhir pada Sabtu (05/10) dan ditutup langsung oleh Wali Kota Neni Moerniaeni.

Kecamatan Bontang Selatan kembali menobatkan diri sebagai juara umum, setelah mengalahkan dua Kecamatan lainnya. Kecamatan Bontang Selatan kerap menjadi juara selama beberapa tahun terakhir ini.

Kemenangan menghantarkan Kecamatan Bontang Selatan, setelah mendapatkan nilai 95 poin, berada di atas Kecamatan Bontang Utara dengan total 60 poin, sementara peringkat ketiga yakni Bontang Barat dengan perolehan 45 poin. 

Ketua Panitia MTQ ke XV Zulkifli mengatakan bahwa secara keseluruhan kegiatan ini telah berjalan dengan lancar, pasalnya semua cabang perlombaan telah dilaksanakan secara tuntas. 

“Selanjutnya akan dilakukan training center dan seleksi lanjutan untuk mempersiapkan para kafilah terbaik Kota Taman, mendulang prestasi pada ajang MTQ tingkat Provinsi tahun depan yang dilaksanakan di Bontang,” terangnya. 

Wali Kota Neni Moerniaeni mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan MTQ tingkat Kota dan berharap ajang syiar Islam ini tidak hanya sekedar ceremony belaka, tetapi makna Alquran dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita membumikan Alquran di kota yang kita cintai ini,” ujarnya. 

Para pemenang MTQ Ke XV Kota Bontang

Pada kesempatan ini Neni juga mengatakan akan memenuhi komitmennya  untuk memberikan kenaikan bonus kepada para kafilah yang telah mengharumkan nama Bontang di ajang MTQ tingkat provinsi di Paser beberapa waktu lalu. 

“Sesuai dengan janji awal, yang juara kemarin maka hadiahnya untuk tingkat provinsi kita naikkan Rp 2 Juta,” katanya. (Zee/KA/*)

Baca Juga  Rapat Molor Hampir 1 Jam, Etha Rimba Paembonan Ajak Lebih Disiplin

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply