Badak LNG Ajak Generasi Millenial Wujudkan Mimpi Lewat Workshop “Reach Your Dream Job”

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Badak LNG bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Bontang ikut membantu langkah para jobseeker dengan mengadakan program Workshop “Reach Your Dream Job”, Rabu (16/10).

Kegiatan ini sebagai wujud sinergi perusahaan dengan pemerintah guna meningkatkan kapasitas pencari kerja di Kota Taman.

Dikatakan Act COO Badak LNG Rahmat Safruddin, workshop tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusi Badak LNG untuk mendukung visi Pemerintah Kota Bontang yaitu Smart City. Workshop yang berlangsung di Gedung Multi Purpose Building dihadiri oleh tiga narasumber diantaranya, Noveri Maulana selaku founder Talkactive.id, Pringgo Trikusumo dari LRT Jakarta, dan Ravito dari Badak LNG.

“Sebagai bagian dari program Comdev bidang capacity building atau pengembangan kapasitas, kami berharap para peserta yang hadir pagi ini dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari ketiga narasumber yang sudah dihadirkan Badak LNG,” ujarnya.

Act COO Badak LNG turut mengapresiasi antusiasme dari peserta untuk mengikuti pembekalan memasuki dunia kerja yang dilaksanakan Badak LNG bersama Pemerintah Kota Bontang. Menurutnya, peserta workshop merupakan generasi yang memiliki potensi, kreatif dan out of the box sehingga bisa memberikan manfaat sebaik-baiknya bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Bontang dan seluruh stakeholder yang senantiasa mendukung dan bersinergi dengan Badak LNG untuk mewujudkan cita-cita Maju Bersama Masyarakat,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Wali Kota Neni Moerniaeni, ia mengapresiasi komitmen Badak LNG dalam membantu pemerintah meningkatkan Sumber Daya Manusia warga Bontang utamanya para pencari kerja.

“Kalau generasi millenial ini banyak yang kreatif dan mandiri, tentu dapat meraih mimpi,” pungkasnya.

Workshop “Reach Your Dream Job”, Rabu (16/10).

Selain melalui kegiatan Workshop yang diikuti sekitar 400 peserta, Badak LNG juga telah melakukan berbagai kegiatan lain yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bontang untuk terus mendukung tercapainya visi Kota Bontang sebagai Smart City antara lain melalui Program Magang Lab & EC, Kultur Jaringan dan Operator Biodiesel, Cooperative Education Program (COOP), Praktik Kerja Lapangan (PKL), beasiswa BAFCO, Program Pemagangan Nasional, Pelatihan Guru Pesisir, Laskar Pesisir dan lain program lainnya. (Zee/KA)

Leave a Reply