Semarak Bontang City Carnival, Amazing Khatulistiwa

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Bontang City Carnival (BCC) menjadi puncak peringatan HUT ke-20 Kota Bontang. Karnaval budaya tahunan ini digelar, Sabtu (26/10) dengan mengusung tema Amazing Khatulistiwa Bontang Jago Merajut Budaya Nusantara.

Meski diguyur hujan, namun semangat dari para peserta defile Bontang City Carnival yang mengenakan korstum keragaman budaya tak ikut luntur. Mereka mempersembahkan penampilan berupa tarian nusantara di hadapan tamu kehormatan dan masyarakat Bontang yang menyaksikan perhelatan karnaval budaya tahunan tersebut.

BCC yang mengambil start di depan Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota, dilepas langsung oleh Asisten Administrasi Pemerintahan M. Bahri. Peserta kemudian menuju Jalan MH Thamrin, melewati panggung kehormatan di simpang Ramayana, dan finish di Jalan R Soeprapto.

Wali Kota Neni Moerniaeni menyebut, BCC merupakan miniatur Indonesia, yang didalamnya terdapat berbagai etnis suku bangsa. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menjaga kondusifitas. Meski Bontang merupakan kota heterogen, namun perbedaan jangan menjadikan kita terpecah belah, mari menjunjung tinggi toleransi dan harmoni,” ujarnya.

BCC diikuti oleh 64 Kelompok defile atau sekitar 1800 peserta yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), paguyuban, sekolah, hingga perusahaan. (YB/KA)

Baca Juga  Alasan Kemendikbudristek Kurikulum Prototipe Tak Langsung Diwajibkan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply