Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Tiga Perusahaan Siap Tanggung Perbaikan Jalan Bontang Lestari

KITAMUDMAEDIA, Bontang – Tiga perusahaan yakni PT Energi Unggul Persada (EUP), PT Graha Power Kaltim (GPK), dan PT Varia Usaha, siap bertanggung jawab atas perbaikan jalan di Bontang Lestari.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina. Ia menuturkan ketiga perusahaan tersebut telah menyanggupi memperbaiki dengan cara tambal dan sulam pada beberapa titik jalan yang rusak parah.

Jalan yang perlu ditambal, yakni Letjen Urip Sumaharjo, tepat di depan pintu masuk PT EUP dan depan Perumahan Korpri, serta Jalan Moh Roem depan Kantor Wali Kota.

“Kami minta mereka segera lakukan perbaikan pekan depan. Namun laporan yang kami terima sejak hari Rabu (30/9) PT EUP sudah mulai menumpahkan beberapa batu untuk menambal jalan yang rusak,” ungkapnya.

Pengerjaan jalan ini tidak akan membebankan APBD, karena semua biaya akan dibebankan kepada tiga perusahaan yang berada dikawasan tersebut. Namun, untuk skema pekerjaannya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang.

“Yang paling banyak mendapat porsi perbaikan dari PT EUP, karena memang yang paling banyak melintas di kawasan itu truk pengangkut CPO yang melebihi kapasitas muatan 8 ton, makannya jalan rusak dan PT EUP menyanggupi,” ujarnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Asisten Manager External Relations PT EUP, Jayadi membenarkan akan mengerjakan perbaikan dengan skema tambal sulam. Pihaknya akan memberikan bantuan material dan pengerjaannya. Bahkan, dalam dua hari terakhir telah menumpahkan batu di beberapa titik yang mengalami rusak parah.

“Kita akan koordinasi dengan Dinas PUPRK Bontang untuk teknis pengerjaan. Kemungkinan kita akan minta bantuan juga dari swadaya masyarakat sekitar Bontang lestari untuk tenaga kerjanya. Tinggal kita beri upah saja jika bersedia mengerjakan perbaikan,” katanya saat dikonfirmasi via telepon seluler, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga  Pemprov Kaltim: Pelantikan Bupati dan Wali Kota Terpilih Kemungkinan Diundur

Jayadi mengaku perbaikan jalan ini hanya bertahan untuk jangka pendek saja, lantaran dari Dinas PUPRK Bontang yang akan memperbaiki jalan tersebut untuk jangka panjangnya.

“Kami bersedia membantu untuk jangka pendeknya saja, kalau untuk perbaikan jangka panjangnya dari Dinas PUPRK nanti yang mengerjakan,” terangnya.

Sementara itu, Humas PT GPK Agus, mengaku permintaan dewan dalam partisipasi perbaikan jalan masih dibahas internal Direksi.

“Saat ini masih dibahas di internal perusahaan. Pada prinsipnya kami juga menginginkan jalan di Bontang Lestari bagus,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply