Wali Kota Janjikan TPP Naik, Gaji Honorer Sesuai UMK

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Wali Kota Neni Moerniaeni memastikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) akan mengalami kenaikan pada 2020 mendatang.

Meski tidak secara gamblang menyebut jumlah kenaikannya, namun Neni menegaskan, angkanya lebih besar dibanding TPP 2015 lalu. peningkatan TPP diharapkan Neni dapat meningkatkan kesejahteraan ASN Kota Bontang.

“Sesuai dengan janji Pemerintah, jika APBD bisa menyentuh angka Rp 1,5 Triliun, maka TPP kita naikkan,” ujarnya. 

Kabar gembira tidak hanya bagi PNS, tetapi juga Tenaga Non PNS di lingkup Pemkot Bontang. Neni menegaskan, gaji honorer juga akan disesuaikan dengan Upah Minimum Kota (UMK). 

“Yang penting tingkatkan terus kinerja,” pungkasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu terjadi pengurangan TPP dan gaji honorer. Hal itu disebabkan APBD Bontang yang merosot drastis. 

Adapun, proyeksi pendapatan daerah pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020 menunjukkan peningkatan dibandingkan kondisi pendapatan tahun 2019. Proyeksi anggaran tahun 2020 dalam perkembangan penetapan alokasi anggaran pendapatan Kota Bontang senilai Rp 1,4 Triliun terdiri dari Pendapatan Asli Daerah Rp 182 Juta, Dana Perimbangan Rp 920 Juta, dan lain-lain pendapatan yang sah senilai Rp 313 Juta. (Yulianti Basri/KA)

Leave a Reply