4 Pelamar Lulus Seleksi Berkas Calon Dirut BME, Berikut Nama – namanya

KITAMUDAMEDIA, Bontang – 4 pelamar calon Direktur PT Bontang Migas dan Energi (BME) dinyatakan lulus seleksi administrasi. Keempat nama yang lulus tersebut diantaranya mantan Anggota DPRD Bontang Ubayya Bengawan, Bilher Hutahaean, Kresty Manangkoda, dan Plt PT BME Siti Hamnah Ahsan.

Dikatakan Kabag Sosial dan Ekonomi Pemkot Bontang Aguswati, dari 7 yang mengajukan berkas, hanya 4 yang memenuhi ketentuan. Selanjutnya, mereka akan mengikuti tahapan uji kelayakan dan kepatutan, yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir November mendatang.

“Hanya 4 yang memenuhi kriteria. Sementara 3 orang tidak memenuhi syarat,” katanya.

Pasca ditinggalkan Kasmiran, PT BME dipimpin oleh Plt yakni Siti Hamnah Ahsan. Pemkot Bontang pun akhirnya melaksanakan lelang jabatan Direktur PT BME yang dibuka sejak 21 Oktober hingga 01 November lalu.

Salah satu persyaratan untuk bisa mengajukan diri sebagai orang nomor satu di perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu yakni tidak memiliki hubungan keluarga dengan Kepala Daerah.

“Tidak boleh ada hubungan keluarga baik dengan Kepala Daerah maupun Komisaris,” tambahnya.

Selain itu, calon Dirut juga tidak memiliki jabatan rangkap baik di lingkup Pemerintah, BUMN, BUMD, maupun perusahaan swasta lainnya.

Adapun tahapan rekrutmen calon Direktur PT BME diantaranya seleksi administrasi, uji kelayakan dan kepatutan, dan wawancara akhir.

“Targetnya minggu kedua Desember Dirut terpilih sudah bisa dilantik,” pungkasnya. (Yulianti Basri/KA)

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by