Pemkot Bontang Siap Sambut Miftah Farid, Sang Juara MTQ Internasional

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota Bontang siap menyambut sang juara MTQ Tingkat Internasional di Maroko, Muhammad Miftah Farid pada Sabtu 16 November 2019. Ananda Miftah, akan dijemput di Bandara APT Pranoto Samarinda oleh Pemkot Bontang, dan diarak mulai di Tugu Selamat Datang Bontang.

Pengarakan dilakukan melalui rute menuju Rumah Jabatan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni. Sebagai bentuk rasa bangga dan haru atas prestasi yang diraih putra daerah Bontang yang tinggal di Kelurahan Berbas Pantai.

“Kami ingin bertemu dengan sosok ananda Miftah yang sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” terang Neni.

Pemerintah dan masyarakat Bontang, kata Neni, sangat bangga terhadap prestasi tersebut. Diharapkan, prestasi yang Miftah raih bisa menjadi motivasi bagi anak muda lainnya di Bontang agar lebih semangat belajar demi menggapai cita-cita. “Semua orang harus memiliki cita-cita, sebab seseorang yang tidak memiliki cita-cita tak akan punya masa depan. Oleh karenanya, gantungkan cita-cita setinggi langit. Terus belajar, belajar, dan berdoa,” kata Neni.

Muhammad Miftah Farid , Juara MTQ Internasional Asal Bontang

Prestasi di bidang apapun, akan sangat dihargai. Neni tak bosan untuk selalu mengingatkan para generasi muda Bontang yang akan melanjutkan masa depan Bontang agar tidak hanya cerdas intelektual, namun harus diimbangi dengan kecerdasan spiritual. “Seperti prestasi yang diraih Ananda Miftah di bidang agama yakni Juara 1 Terbaik Lomba MTQ Internasional kategori tilawah dan lima hizb, ini tentu kebanggan bagi Indonesia khususnya Bontang,” ujarnya.

Ananda Miftah Farid merupakan putra daerah yang lahir di Bontang pada 19 Januari 2003. Anak dari pasangan Abdul Mu’min Abu Hurairah dan Asmawati yang tinggal di RT 19 Kelurahan Berbas Pantai itu sudah menyabet berbagai penghargaan. (hms10/KA)

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by