Peduli Pendidikan, IIP BUMN Kaltimra Beri Bantuan ke Paud Cendana Bontang Lestari

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Mengusung tema satu langkah kecil dengan kepedulian yang besar, Ikatan Istri Pimpinan BUMN (IIP BUMN) Kaltimra pada Kamis (05/12/2019) menggelar bakti sosial ke Paud Cendana yang terletak di Jalan Abdi Negara RT 13 Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan. 

Tak hanya memberikan motivasi dan semangat kepada para guru dan anak didik disana, para anggota yang tergabung dalam IIP BUMN Kaltimra tersebut juga memberikan bantuan alat tulis, jilbab, bingkisan, dan bantuan uang tunai untuk keperluan sekolah. Kegiatan bakti sosial dikatakan Wakil Ketua 1 IIP BUMN Kaltimra Lola Karmila Meizar Effendi sebagai rangkaian dari HUT ke-17 IIP BUMN. 

“Di usia saat ini, kita ingin senantiasa memberikan manfaat lewat berbagai kegiatan positif. Semoga IIP BUMN semakin jaya,” ujarnya.

Dipilihnya Paud Cendana Bontang Lestari ditambahkan Wakil Ketua 3 IIP BUMN Kaltimra Mira Satriyo Nugroho guna melanjutkan bakti sosial yang sebelumnya telah dilakukan oleh rombongan IIP BUMN Kaltimra. 

“Intinya kita ingin berbagi suka cita dan memberikan semangat para guru disini dalam membimbing anak-anak didiknya, yang merupakan bagian dari harapan bangsa,” katanya. 

Untuk diketahui, anak didik Paud Cendana saat ini berjumlah 28 orang. Dikatakan Kepala Paud Cendana Hamsul, kepedulian yang ditunjukkan oleh IIP BUMN Kaltimra sangatlah tepat, pasalnya Paud Cendana, memang sangat membutuhkan bantuan terutama untuk operasional sekolah.

“Terima kasih bantuannya. Semoga bantuan seperti ini bisa rutin dilakukan, karena sangat bermanfaat bagi kami,” tuturnya. 

Di hari yang sama, IIP BUMN Kaltimtara turut menggelar kegiatan Transfer Knowledge yang dilaksanakan di Gedung PIKA Pupuk Kaltim. Sebanyak 25 peserta yang berasal dari PIKA Wilayah, dan IIP BUMN Kaltimra diantaranya BNI, BRI, Sucofindo dan PLN dibekali cara memanfaatkan kain perca menjadi barang bernilai guna. Kain-kain perca dengan berbagai macam warna dan motif, disulap menjadi karya seni. 

Baca Juga  Mediasi Buntu, DPRD Siapkan Dua Opsi Sengketa Lahan di Taman Adipura
Rangkaian HUT ke-17 IIP BUMN

“Para peserta diarahkan untuk membuat satu lukisan dari kumpulan kain perca. Meski sederhana, namun diharapkan dapat memberikan manfaat yang luar biasa,” pungkas Wakil Ketua 2 IIP BUMN, Lilis Gatot Gembiro Nugroho. (Yulianti Basri/KA)

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply