Wakil Ketua DPRD, Agus Haris Dukung Pemkot Tingkatkan Pariwisata Kota Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris mendukung peningkatan pariwisata Kota Bontang, mengingat Bontang akan menjadi daerah penyangga IKN (Ibu Kota Negara) dan daerah pasca-migas.

Ia mencontohkan event Membeko Festival yang dilaksanakan di Bontang Kuala, Sabtu (27/8/2022) lalu. Membeko merupakan tradisi sarapan masyarakat adat Bontang Kuala sebelum beraktivitas, guna menjaga tubuh lebih kuat.

Agus Haris mengatakan bahwa semua kegiatan yang dilakukan masyarakat dan yang bersifat wisata, maka harus didukung Pemerintah dan perusahaan.

“Mengapa harus didukung, karena kegiatan wisata yang dilakukan masyarakat dapat dijadikan event Nasional. Maka dari itu jika masyarakat Bontang ingin maju, tentu harus didukung dengan UMKM dan kegiatan yang bersifat Nasional juga, ” ucap Agus Haris saat ditemui Senin, (29/08/2022).

Selain itu, AH menjelaskan untuk membantu perekonomian masyarakat, pemerintah harus membuka komunikasi yang intens ke pemerintah pusat supaya di Bontang ada agenda Nasional yang ditetapkan menjadi agenda tahunan.

“Salah satu potensi yang dapat menjadi agenda Nasional yakni adat budaya yang ada di Bontang Kuala dan Guntung. Kita pelajari historinya. Dengan adanya agenda nasional di Bontang, maka akan menarik wisatawan baik lokal, regional, nasional bahkan internasional,” ucapnya.

Agus Haris sangat apresiasi kegiatan yang mendukung tentunya untuk mengembangkan destinasi wisata budaya yang ada di Kota Bontang.

“Banyak potensi yang dapat dijadikan agenda Nasional. Misalnya, kondisi Bontang dengan luas lautan lebih luas dari daratan dengan membuat acara makan ikan bersama tiap tahun, atau membuat acara seperti membeko fest yang diadakan beberapa hari yang lalu,” ujarnya.

Ia diharap pemkot bisa lebih serius dalam mengembangkan pariwisata, dengan cara rutin menganggarkan anggaran dalam mendukung pariwisata di Bontang Kuala dan Guntung.

Baca Juga  3 Alumni Ijtima Gowa Swab Negatif, Boleh Pulang Pasca Isolasi di RSUD

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply