Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Soal Traffic Light Viral, Begini Kata Dishub

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Traffic Light atau lampu pengatur lalu lintas di Jalan R Soeprapto atau lebih dikenal dengan Simpang Sendawar mendadak viral beberapa hari ini. Timer lampu pengatur lalu lintas berwarna hijau yang sejatinya terhitung mundur, malah berbalik. Hal inilah yang kemudian menjadi topik pembahasan di sebuah acara televisi nasional.

Timer traffic light tersebut berjalan normal saat berwarna merah, namun angka justru berjalan maju saat lampu hijau. Diketahui, durasi lampu hijau selama 24 detik. Hal ini juga ramai diperbincangkan di instagram. Di akun bernama @bontang_ku misalnya. Berbagai komentar menggelitik dilontarkan oleh netizen.

“Coba suruh sering lewat pasti hafal lampu hijaunya sampai angka 24 baru merah” sebut akun @bahrudin7015.

“Disinilah insting diuji,” kata akun bernama @rizki_trifathoni.

“wkwkwk sekian lama aku lewat situ, baru nyadar kalau tuh traffic lightnya janggal,” ujar akun @weldysb28.

Menanggapi hal itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bontang saat ini tengah melakukan perbaikan. Dikatakan Staf Perawatan Fasilitas Lalu Lintas Dishub Bontang Kuswandi, pihaknya telah melakukan konsultasi kepada produsen dan akan me-reset ulang counter down yang mengalami error.

“Malam ini diusahakan sudah benar. Jika tidak bisa terpaksa kita lepas dulu, baru kemudian diperbaiki. Kalau sudah normal, akan dipasang kembali,” ujarnya.

Ditambahkan Kuswandi, timer yang terdapat pada traffic light tersebut hanyalah sebagai aksesoris. Dan tidak begitu berpengaruh terhadap pengaturan lampu lalu lintas. Angka pada traffic light itu pun sudah terpasang selama satu tahun terakhir, dan baru bermasalah beberapa minggu terakhir ini.

“Itu cuma aksesoris sebetulnya. Semua traffic light di Bontang juga tidak ada yang gunakan angka demikian, hanya disitu saja,” katanya.

Reporter : Yulianti Basri

Baca Juga  Sidang ke 2 Gugatan Ma’ruf Kembali Batal, PKS Minta Penundaan

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply