Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Bangunan SDN 005 yang Ditabrak Truk Molen Mulai Diperbaiki

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pasca ditabrak truk molen pengaduk semen pada Jumat (06/12/2019) lalu, infrastruktur SDN 005 Bontang Selatan kini mulai mendapatkan perbaikan. Namun, sayangnya pengerjaannya molor dari harapan pihak sekolah yang menginginkan pengerjaan dapat rampung saat libur sekolah.

Pengerjaan bangunan sekolah yang mengalami kerusakan mulai dilakukan pada 23 Desember lalu. Dalam Surat Perintah Kerja (SPK),  baru akan rampung pada 22 Januari mendatang. Adapun saat ini progresnya sudah mencapai 65 persen.

“Semula kami minta pembangunan selesai saat anak sekolah mulai masuk tanggal 2 Januari, ternyata prosesnya tidak mudah. Tapi kami berharap bisa selesai sebelum batas akhir yang ada di SPK,” harap Kepala SDN 005 Bontang Selatan Umi Syafarotun.

Selain gapura, saat ini yang juga dalam perbaikan yakni bangunan musala. Plafon musala tersebut diganti, sekaligus dinding yang retak ikut ditambal.

“Sebenarnya sedikit menganggu aktivitas sekolah, tapi kita harus maklum karena ini musibah. Harus sabar, sambil memantau anak-anak biar tidak bermain di sekitar proyek,” ujarnya.

Infrastruktur Sekolah SDN 005 Bontang Selatan yang Rusak Mulai Dikerjakan

Sebelumnya, Sebuah mobil truk molen pengaduk semen terperosok hingga menabrak gedung sekolah SDN 005 Bontang Selatan, pada Jumat (06/12/2019) sekira pukul 16.00 Wita. Akibatnya, dua ruangan yakni ruang rapat dan musala mengalami kerusakan. Begitu pun dengan pagar sekolah yang juga ikut ambruk.

Menurut pengakuan Rizky, sopir yang mengemudikan mobil tersebut, kejadian itu disebabkan karena rem blong. “Saya sudah coba masukkan gigi tapi tidak bisa. Minta tolong diganjal batu juga sama pekerja disini, tapi ternyata tidak kuat juga,” katanya.

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pacu Semangat, Agus Suhadi : Gotong Royong juga Bela Negara

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply