Kembalikan Formulir ke PAN, Adi Basri Makin Mesra

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Adi Basri semakin memantapkan langkah untuk maju bersama pada Pilkada Bontang. Hal itu kembali terlihat, ketika keduanya datang mengembalikan formulir ke Partai Amanat Nasional (PAN), Minggu sore ( 19/1/2020).

Mereka datang dengan didampingi para simpatisan yang memadati Sekretariat DPD PAN, di Jalan Pattimura. Adi Darma menyebut, ia dan calon wakilnya Basri Rase, akan tetap solid. Terlebih keduanya telah mendapat restu dari DPP PKB, beberapa hari yang lalu di Jakarta.

“Saya dan Pak Basri, kami enjoy. Kalau ada kabar kami akan berpisah, itu hanya isu. Yang jelas PKB sudah memberi lampu hijau, tidak lama lagi PAN,” sebutnya disambut tepuk tangan dari para simpatisannya.

Kedatangan keduanya di hari terakhir pengembalian formulir juga ditambahkan Adi sebagai bentuk keseriusan membangun komunikasi politik dengan PAN. “Tentu kita sudah ada lah komunikasi baik di tingkat kota, provinsi, sampai ke pusat, makanya kami yakin untuk datang kembalikan formulir hari ini,” tandasnya.

Senada, Basri menyebut, bahwa ia dan Adi Darma memiliki hubungan yang baik dengan partai PAN, secara organisasi maupun personal.

“Pak Adi punya pengalaman sebagai wali kota, saya juga punya pengalaman sebagai wakil wali kota. Ditambah PAN adalah bagian histori kita, semoga PAN juga nantinya akan mengusung kita,” katanya.

Kedatangan Adi Basri disambut hangat oleh Ketua DPD PAN Andi Ade Lepu dan Ketua Penjaringan PAN Ridwan. Dikatakan Andi Ade Lepu, saat ini telah 6 orang yang mengembalikan formulir termasuk ia dan kadernya M Irfan. Meski begitu, masuknya Adi Basri juga menjadi hal yang positif bagi partai.

“Untuk maju itu mesti cukup, Pak Adi saya dengar sudah memenuhi kualifikasi untuk maju, Sudah selesai PKB dan besok mungkin realisasi PDIP, artinya secara kekuatan dan perahu sudah terpenuhi,” terangnya.

Andi Ade Lepu juga menerangkan proses akan berjalan sesuai mekanisme partai. Selanjutnya, ia dan pihaknya akan menyampaikan hasil tersebut ke DPW untuk diteruskan ke DPP.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply