Musrenbang Api-Api 80 Persen Didominasi Fisik, Penanganan Banjir Paling Mendesak

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kelurahan Api- Api Bontang Utara, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan,pada Senin malam (20/1/2020).

Hasilnya, 80 persen usulan masih didominasi oleh perbaikan infrastruktur.
Dikatakan Lurah Api-Api Andiga Mufti Kuswardani, 50 usulan prioritas tersebut merupakan hasil rembug warga di tingkat RT, dan pra musrenbang yang sebelumnya telah digelar Jumat (17/1/2020) lalu.

Pembangunan fisik yang menjadi usulan prioritas diantaranya mengenai penanganan banjir di wilayah Api-Api, mulai dari penurapan sungai, perbaikan drainase, hingga pembuatan dan peningkatan jalan. Selain itu, pembangunan kantor kelurahan yang rencananya berlokasi di Jalan D.I Panjaitan juga ditarget dapat terealisasi pada tahun ini.

“Yang paling mendesak penanganan banjir. Karena dari 42 RT di Api-Api, hanya 4 RT yang tidak terdampak banjir, diantaranya RT 1,2,3 dan RT 5,” ungkapnya.

Penurapan juga menjadi usulan prioritas, mengingat saat ini masih terdapat sekitar 1,5 kilometer wilayah Api-Api yang belum diturap. Andiga berharap, usulan ini bisa segera terealisasi.

“Walaupun fisik mendominasi tapi kita juga tidak mengabaikan bidang lain. 20 persen sisanya bidang sosial ekonomi juga jadi perhatian kami,” katanya.

Musrenbang tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, Anggota Komisi III Abdul Samad, OPD terkait, dan para ketua RT.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply