Disdukcapil Terima Bantuan Alat Rekam dan Printer KTP Elektronik

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bontang menerima bantuan berupa seperangkat alat perekaman dan cetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Yuliati Nur mengatakan saat ini pihaknya sudah memiliki 6 unit perangkat alat rekam dan cetak KTP elektronik. “Alat ini untuk menunjang kegiatan jemput bola perekaman di sekolah dan wilayah pesisir,” ujarnya.

Bantuan perangkat tersebut diterima langsung Sekretaris Daerah Bontang Aji Erlynawati didampingi Kepala Disdukcapil Bontang.
Hibah dari pemerintah provinsi (Pemprov) Kaltim melalui Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim.

“Bukan hanya Bontang, tapi semua kabupaten kota di Kaltim,” tambahnya.

Bantuan perangkat alat cetaknya yakni berupa printer KTP-El. Sedangkan alat rekamnya berupa laptop, scanner B scan tenprint 1051, iris scanner BMT-20, tripod TH 650 EX, hardisk eksternal, signature pad, kamera EOS 80D, memori kamera, UPS, adapter kit, koper hardcare, dan kain background merah dan biru serta bingkai pipa untuk keperluan foto.

“Nanti digunakan untuk jemput bola ke sekolah dan warga pesisir yang sulit menjangkau Disdukcapil,” katanya.

Diketahui, provinsi mengalokasikan dana senilai Rp 8,7 miliar untuk pengadaan bantuan percepatan pelayanan Disdukcapil Bontang. Selain alat rekam, juga ada bantuan mobil keliling yang bisa digunakan untuk jemput bola.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Varian Baru Corona B117 Ditemukan di Balikpapan, IDI Sebut Penularannya Lebih Cepat

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply