Gas Elpiji Bocor, Kakek & Nenek di Guntung Tersambar Api

KITAMUDAMEDIA, Bontang- Nasib malang menimpa sepasang suami istri di RT 17 Kelurahan Guntung Kecamatan Bontang Utara. Abdul (65) dan Sri Bulan (60) terpaksa harus menjalani perawatan medis di rumah sakit. Keduanya mengalami luka bakar akibat tersambar api, Senin (24/2/2020). Hal itu lantaran tabung gas elpiji di rumah mereka bocor.

Dikatakan Ketua RT 17 Guntung Hasanuddin, Abdul telah memberikan kode kepada sang istri bahwa tabung gas di rumah mereka mengalami kebocoran, Abdul memberikan kode dengan cara menutup hidung. Namun tak mengerti akan petunjuk yang diberikan, istrinya kemudian membakar obat nyamuk menggunakan korek gas. Tak lama berselang, api kemudian menyambar mereka.

Abdul mengalami luka bakar hingga 75 persen hampir di sekujur tubuh bahkan rambutnya ikut hangus terbakar. Sementara istrinya mendapat luka bakar pada wajah, tangan dan kaki.

“Kejadiannya habis maghrib. Waktu itu warga sekitar melihat kayak ada sambaran api di gorden,” ujarnya.

Diketahui kakek dan nenek itu tinggal di sebuah rumah kontrakan kecil, mereka merupakan pasangan disabilitas, Abdul penderita tunawicara, sementara Sri Bulan tunarungu. Sehari-harinya Abdul bekerja membersihkan masjid di sekitar tempat tinggalnya, ia dibantu oleh istrinya Sri Bulan.

“Mereka tinggal berdua aja di kontrakan,” tambah Hasanuddin.

Kondisi Rumah Korban Pasca Kejadian

Saat ini Abdul di rawat di RS PKT, sementara Sri Bulan dirujuk ke Rumah Sakit Balikpapan. Abdul sendiri kini masih dalam balutan perban, dan belum bisa diajak berkomunikasi lebih intens.

Melihat kejadian ini, Ketua RT 17 Guntung Hasanuddin pun mengingatkan kepada warganya untuk lebih waspada, dan berharap kejadian serupa tak lagi terjadi.

“Hati-hati dicek semua mulai gas elpiji, listrik, dan lain-lain, semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply