Antisipasi Covid-19, Lapas Bontang Deteksi Suhu Tubuh Pengunjung

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Bontang, menerapkan mitigasi terhadap ancaman Covid-19 agar tidak mewabah di kalangan warga binaan. Meski masih mengizinkan pengunjung untuk membesuk warga binaan, namun sejumlah upaya pencegahan mulai dilakukan oleh Lapas Bontang.

Diantaranya, pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap pengunjung. Hal itu sebagai langkah antisipasi penyebaran COvid-19 di dalam lembaga Pemasyarakatan. 

“Saat ini kami masih melakukan upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Belum pada tahap lockdown,” ujarnya. 

Selain mengecek suhu tubuh pengunjung, Lapas Kelas II A Bontang juga membangun sejumlah Tempat Cuci Tangan (Wastafel) yang diperuntukkan baik bagi pengunjung, maupun seluruh warga binaan. Hal itu dikatakan Kepala Lapas Kelas II A Bontang, Ronny Widiyatmoko guna mendukung penerapan Perilaku Bersih dan Sehat (PHBS) dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

Lebih jauh Kalapas Bontang mengatakan, hingga kini pihaknya belum membatasi kunjungan atau pun lockdown. Masih dalam tahap normal, namun tetap waspada. 

“Kedepan jika memang memungkinkan dan harus dilakukan ya kita lockdown, dengan catatan harus memberikan pengertian kepada keluarga ataupun warga binaan,” pungkasnya. 

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply