Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Area yang Pernah Disinggahi Pasien Positif Corona akan Didesinfeksi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota Bontang akan segera melakukan desinfeksi di area yang terindikasi disinggahi pasien positif corona di Bontang. Pasalnya, warga Bontang yang baru dirawat di ruang isolasi RSUD Taman Husada Bontang, pada 20 Maret 2020 dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) kemudian naik status menjadi positif tersebut, sebelumnya masih beraktifitas seperti biasanya dan berkumpul dengan keluarga. Bahkan, ia sempat bekerja dan beraktifitas selama sepekan.

Diketahui, pasien yang positif corona berjenis kelamin perempuan, dengan kisaran usia 27 tahun. Ia diduga terjangkit covid-19 saat melakukan pertemuan acara KPU di Hotel JM, Jakarta, 9-11 Maret 2020. Pada saat acara di KPU dia duduk 1 meja dengan pasien positif dari Kukar. Ia pulang ke Kota Taman pada 12 Maret lalu, dan mulai kembali bekerja pada 13 hingga 20 Maret 2020. Data tersebut diperoleh dari hasil konferensi pers yang disampaikan oleh Plt Kepala Dinkes Kaltim Andi M Ishak, Senin (23/3/2020) kemarin.

“Kami lakukan desinfeksi prioritas di tempat pelayanan publik dan tempat umum. Segera dilakukan desinfeksi di tempat yang terindikasi disinggahi pasien konfirmasi positif,” ujar Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, Senin (23/3/2020).

Neni pun menekankan kepada masyarakat agar tetap berada di rumah, agar social distancing tetap terjaga, hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Lokasi waspada semuanya. Lebih baik di rumah, ikuti pemerintah kota. Jangan lagi nongkrong-nongkrong di cafe,” ujarnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  8 Kali Berturut-turut, Pemkot Bontang Raih Opini WTP pada LKPD 2021

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply