Polisi Turunkan Water Cannon Semprot Disinfektan Di Jalan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebagai upaya mengurangi penyebaran corona. TNI-Polri beserta instansi terkait melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik, Selasa (31/3/2020). Penyemprotan disinfektan ini menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona alias Covid-19. 

Penyemprotan massal tersebut menurunkan mobil water cannon polisi. Diketahui, tangki kendaraan berkapasitas 2 ribu liter, pengurai massa milik Polres Bontang tersebut telah diisi cairan disinfektan. Cairan disinfektan tersebut keluar dari bagian bawah mobil, dan menyembur air dari sisi samping mobil. 

Dikatakan Kapolres Bontang, AKBP Boyke Karel Wattimena, terdapat 5 titik penyemprotan yang dilakukan Tim Gabungan terdiri dari TNI-Polri, BPBD, Disdamkartan, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan, dan PMI. Diantaranya Berbas Pantai, Jalan Tomat Pisangan, kawasan Lengkol, Jalan Pattimura, dan kawasan Pasar Gajah dan Pujasera Kelurahan Belimbing.

“Ini bentuk kepedulian TNI-Polri dan instansi serta stakeholder terkait, untuk bagaimana kita mencegah virus corona di Bontang,” ujarnya. 

Penyemprotan jalan juga dibantu oleh 1 unit mobil pemadam kebakaran. Tak hanya di jalan, Tim Gabungan tersebut juga menyemprot disinfektan dengan cara manual ke fasilitas dan sarana prasarana Kota Bontang seperti ATM, pujasera, dan sejumlah rumah warga yang berada di dalam gang. Kegiatan diakhiri di tugu selamat datang Bontang, dengan menyemprot setiap kendaraan yang hendak masuk ke kota.

“Kita libatkan 107 personil gabungan,” katanya. 

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  DPRD Kutim Gelar Sosialisasi Perda Terkait Perlindungan Anak

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply