Cegah Covid-19, KKSS Bontang Semprot Disinfektan dari Gang ke Gang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Mengantisipasi virus corona (covid-19), Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Bontang melakukan penyemprotan disinfektan ke gang-gang hingga rumah-rumah warga. Penyemprotan yang dilakukan secara manual dan juga menggunakan mobil yang dirakit lengkap dengan alat penyemprotnya ini, dilakukan di sejumlah titik.

Dijelaskan koordinator penanganan Covid-19 KKSS Bontang Andy Faisal, penyemprotan dari rumah ke rumah ini telah dilakukan sejak sepekan yang lalu. Dimulai dari daerah Berbas Pantai, Rawa Indah, Tanjung Laut, Bontang Baru, Berebas Tengah, Tanjung Laut Indah, perumahan di Jalan Reformasi, hingga daerah Nyerakat Bontang Lestari.

“Sudah ratusan rumah kita semprot disinfektan,” ujarnya.

Tidak sampai disitu, mereka juga melakukan penyemprotan terhadap gang-gang kecil menggunakan mobil pick up yang dilengkapi dengan tandon sebagai tempat cairan disinfektan. Selain melakukan penyemprotan cairan pembasmi kuman, pihaknya juga berencana membagikan ratusan masker kepada masyarakat.

“Awalnya dari dana pribadi, dibantu swadaya teman-teman KKSS. Setiap hari kita turun ke lapangan,” katanya.

Penyemrotan disinfektan di rumah warga

Sementara, Ketua KKSS Bontang Ahmad Aznem menyebut, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan. Ia berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Bontang.

“Kegiatan ini juga sebagai motivasi untuk masyarakat agar lebih menjaga kebersihan di lingkungannya. Alhamdulillah kegiatan yang dilakukan KKSS ini disambut baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply