11 Orang Dikarantina di Hotel Grand Mutiara, Masih Menunggu Hasil Swab

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Hotel Grand Mutiara ex Oak Tree kini dijadikan sebagai lokasi isolasi mandiri bagi mereka yang memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19. Hal tersebut sebagai upaya preventif atau pencegahan.

Dipaparkan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, pihaknya mengkarantina 11 orang, seluruhnya merupakan hasil tracing klaster Gowa, dengan hasil rapid test negatif.

“Kami tidak jadi gunakan Rusunawa Guntung, dialihkan di hotel Grand Mutiara,” ujarnya.

Selama dikarantina, seluruh yang bersangkutan tidak diperkenankan bertemu dengan keluarga. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selama di karantina, fasilitas ditanggung oleh Pemerintah Kota Bontang. Mereka yang dikarantina di hotel merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Di bawah pengawasan ketat pemkot Bontang, mereka semua berisiko tinggi, dan masih menunggu hasil swab,” ungkapnya.

Sementara hasil tracing klaster Gowa dengan hasil rapid test positif, kini tengah dirawat di RSUD Taman Husada Bontang.

Adapun dari hasil tracing klaster Gowa, sebanyak 29 orang seluruhnya telah di rapid test. Saat ini, terdapat 5 Warga Bontang terkonfirmasi positif, 3 sedang dirawat di rumah sakit, dan 1 orang telah dinyatakan sembuh. Sementara, kini 9 orang sedang berada di ruang isolasi RSUD Taman Husada Bontang, 4 positif corona, dan sisanya positif rapid test.

Terbaru kasus 05 BTG merupakan laki-laki, berasal dari klaster Gowa, Sulawesi Selatan. “Saat ini kondisinya stabil,” kata Neni.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Tinjauan Lokasi Pemakaman Muslim di Bontang Barat, Abdul Malik : Lahan ini Belum Final

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply